Iklan

Iklan

Danlanal Cirebon Dampingi Peserta Penelitian Dosen Bidang Studi Kepemimpinan dan Kejuangan TA. 2024 Seskoal Laksanakan Courtesy Call (CC) ke Walikota Cirebon

klikindonesia
22 Agu 2024, 14:52 WIB Last Updated 2024-08-22T07:52:44Z



Net9.com // TNI LANAL CIREBON - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon selaku Letkol Laut (P) Ridwansyah., S.E., M.Tr. Opsla., D.WC. M.Sos., Dampingi Peserta Penelitian Dosen Bidang Studi Kepemimpinan dan Kejuangan TA 2024 Sekolah Komando Angkatan Laut (Seskoal) laksanakan Courtesy Call (CC) ke Walikota Cirebon Drs. Agus Mulyadi M.Si., bertempat di Ruang Kerja Walikota di Kantor Balaikota Cirebon(20/08/2024).

Adapun peserta Penelitian Dosen Bidang Studi Kepimpinan dan Kejuangan TA. 2024 Seskoal diantaranya Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E (Dosen Pimjuang), Kolonel Laut (S) Danang Marsudi (Dosen SBS Dokopsnil Juang), Kolonel Laut (KH) Edy Iwan Bangun, S.E,. M.Si., (Dosen SBS Jokbin TNI AL), Kolonel Mar Juli Herman, M. Tr.Hanla (Dosen SBS Land Kejuangan), dan Letkol Laut (P) Manahan Budiarto Panjaitan, S.E, Mtr Opsla (Dosen SBS Kepemimpinan).


Dalam kesempatan tersebut Walikota Cirebon mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penelitian terkait sejarah kemaritiman dan potensinya yang diinisiasi oleh Tim dosen Peneliti Seskoal dan Lanal Cirebon. Cirebon merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi pariwisata bidang sejarah dan kebudayaan, sehingga penelitian terkait sejarah maritim ini begitu langka. Diharapkan adanya penelitian sejarah maritim ini nantinya dapat menumbuhkan nasionalisme dan daya tarik masyarakat Cirebon untuk lebih mengenal sejarah maritim dan Angkatan Laut Cirebon, pungkas Walikota Cirebon.


Danlanal Cirebon juga menyampaikan akan mendukung pelaksanaan penelitian oleh Tim Dosen Bidang Studi Kepemimpinan dan Kejuangan dari Seskoal. Cirebon memiliki peristiwa sejarah Angkatan Laut yang sangat panjang mulai dari cikal bakal awal terbentuknya pelabuhan pada masa Kesultanan Cirebon, Era Sunan Gunung Jati hingga pada masa kemerdekaan terjadi Pertempuran heroik di Teluk Cirebon yang mengakibatkan RI Gajah Mada-408 tenggelam saat berusaha melawan kapal Belanda di Laut Cirebon, pungkas Danlanal Cirebon.

Hadir dalam giat tersebut giat tersebut Pj. Walikota Cirebon, Pj. Sekda Kota Cirebon, Aspemkesra Kota Cirebon, Plh. Kadis Arsip Kota Cirebon, Palaksa Lanal Cirebon dan Perwira Staf Lanal Cirebon.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlanal Cirebon Dampingi Peserta Penelitian Dosen Bidang Studi Kepemimpinan dan Kejuangan TA. 2024 Seskoal Laksanakan Courtesy Call (CC) ke Walikota Cirebon

Terkini

Iklan