Iklan

Iklan

Jelang HUT ke-61, Wara Lanud Suryadarma Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

klikindonesia
7 Agu 2024, 16:37 WIB Last Updated 2024-08-07T09:37:53Z


Subang, Lanud Suryadarma. Memperingati HUT ke-61 Wanita Angkatan Udara (Wara), segenap Wara Lanud Suryadarma menggelar kegiatan penyuluhan stunting dan pemeriksaan kesehatan serta demo masak, di Aula desa Tanggulun Timur, Kalijati, Subang, Rabu (7/8/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma Ny. Adim Sapuan serta Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Kolonel Pom Tomi Wahyu, dan segenap pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Siska Octaviani Purba, M. Ked (Ped)., Sp. A., dalam pengarahannya menyampaikan peran serta orang tua dalam rangka menekan angka stunting yaitu dengan pengasuhan pola asuh yang tepat dan memberikan makanan pendamping ASI (MPASI) serta penerapan hidup bersih dalam keluarga.

Senada dengan Karumkit dr. Hoediyono, Camat Kalijati Tri Utami, S.Sos., M. Si., dalam sambutannya mengatakan di Kecamatan Kalijati lebih kurang terdapat 75 balita yang mengalami gizi kurang serta berat badan kurang. Hal ini dikarenakan, kurang memadainya sanitasi yang ada di lingkungan tempat tinggal.  

"Saya mendorong peran serta stakeholder terkait untuk bersinergi, dalam mewujudkan di tahun 2025 mendatang, Kecamatan Kalijati bisa menuju zero stunting," ujarnya. 

Selain memberikan penyuluhan stunting, pemeriksaan kesehatan serta demo masak, kegiatan dalam rangka HUT ke-61 Wara tesebut juga dilaksanakan pemberian paket sembako kepada warga masyarakat khususnya yang berada di desa Tanggulun Timur, Kalijati, Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT ke-61, Wara Lanud Suryadarma Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

Terkini

Iklan