Iklan

Iklan

Kapolsek Jalancagak Hadiri Giat Bela Negara Trail Adventure Baksos di Masjid Al-Mubarok Desa Cisaat

klikindonesia
24 Agu 2024, 10:43 WIB Last Updated 2024-08-24T03:43:38Z


NET9//SUBANG- Kapolsek Jalancagak, Kompol H. Acep Hasbullah hadiri giat Bela Negara dan Bakti Sosial yang digelar oleh Trail Adventure Bandung Association (TRABAS) yang dilaksanakan kemarin siang di masjid Jami Al-Mubarok Dusun Cilimus Rt.015/004 Desa Cisaat  Kec. Ciater Kab. Subang, Jumat, 23 Agustus 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri giat Bela Negara dan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol H. Acep Hasbullah, S.H., M.H., bersama Kapolsubsektor Ciater,
Panit Ik, Aipda Dian Akbar F., Ipda Norman, Babhinkamtibmas Desa Cisaat, Aiptu Kusnadi Surya, beserta sejumlah personil Polsek Jalancagak. 

Sementara giat tersebut digelar oleh TRABAS (Trail Adenventure  Bandung Assciation), dan dihadiri oleh Camat Ciater Ubi Kartubi, AKS.,M.Si., Kepala Desa Cisaat, Suryana, Danramil 0513/Jalancagak, Kepala Puskesmas Palasari H. budiana Taufik S.Kep.,Ners., Pengelola Rest Area Cisaat Utama Ciater, H. Ridwan, Ketua UMUM TRABAS Merdeka, H Riki, Ketua pelaksana TRABAS Merdeka 21 Edwin Freddy, ketua  DKM Masjid Jami Almubarok, Babhinsa Desa Cisaat Serda Uep, Ketua RT, RW. Kadus, 
Tokoh Agama, Karang taruna Ds. Cisaat, Jamaah Masjid Jami Almubarok, Dan sejumlah anak yatim sebanyak 50 orang. 

Giat tersebut merupakan giat Bela Negara guna meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menanamkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Tak hanya itu, dalam giat tersebut juga digelar santunan bagi 50 orang anak yatim yang menjadi agenda rutin dari klub motor Trabas. 

Adapun susunan acara dalam giat tersebut diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampiakan oleh Kepala Desa Cisaat, sambutan Pengelola Rest Area Cisaat Utama Ciater H. Ridwan, sambutan ketua Umum TRABAS MERDEKA, dan sambutan Kapolsek Jalancagak. 

Dalam sambutannya Kapolsek Jalancagak Kompol H. Acep Hasbullah menyampaikan, saya sangat mengapresiasi Klub Motor TRABAS yang telah melaksanakan giat Bela Negara dan pemberian santunan bagi 50 anak yatim yang ada di wilayah hukum Kami, ujar Acep. 

Mudah mudahan lanjut Acep, TRABAS semakin berkembang, tetap solid dan konsisten didalam melaksanakan giat baksosnya agar dapat membantu terhadap sesama wakil khusus anak yatim yang memang harus mendapat perhatian khusus dari kita semua, Harap Acep. 

Dengan semangat yang menggelora, para riders berhasil menyelesaikan trail adventure baksos tersebut. Langkah mereka bukan hanya meninggalkan jejak fisik di jalur Anak Rimba Meratus, tetapi juga menyisakan pesan berarti tentang pentingnya persatuan dan kemanusiaan dalam menghadapi berbagai tantangan dan salah satu agenda team Trabas yaitu bakti sosial terhadap santunan anak yatim.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Jalancagak Hadiri Giat Bela Negara Trail Adventure Baksos di Masjid Al-Mubarok Desa Cisaat

Terkini

Iklan