Iklan

Iklan

Ketua DPC Gerindra dan 31 Kader PAC Gerindra Menolak Dukung Lucky Hakim

klikindonesia
15 Agu 2024, 20:20 WIB Last Updated 2024-08-15T13:20:25Z

Netsembilan.com Indramayu-
Wakil sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kabupaten Indramayu Aan Suhirso, mewakili dari 31 Pimpinan Anak Cabang (PAC) menyampaikan aspirasinya saat jumpa pers di kantor DPC Gerindra. Dirinya mengatakan dari 31 ketua PAC sekabupaten Indramayu menolak Lucky Hakim sebagai calon kandidat Cabup Indramayu Kantor DPC Gerindra Kec Sindang Indramayu Kamis (15/8/2024).

Sama dengan para PAC, Kasan Basari juga mengaku merasa kecewa perihal keputusan tersebut. Apalagi sampai saat ini belum ada konfirmasi maupun penugasan dan perintah langsung dari DPP maupun DPD Gerindra kepada DPC perihal siapa yang akan diusung tersebut.

Namun belakangan, justru beredar ada pasangan calon yang mengklaim sudah mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra.

“Sekarang belum ada penugasan, kok muncul di berita. Sehingga ini menganggu ketenangan dari struktur DPC maupun PAC,” ucapnya.

Kasan Basari menyampaikan, kader Gerindra di Kabupaten Indramayu sebelumnya sudah berjuang mati-matian untuk mengantarkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menjadi Presiden terpilih.

Di Indramayu, Prabowo-Gibran diketahui menang telak 70,10 persen. 
Sehingga, lanjut Kasan, wajar apabila para kader memiliki harapan besar agar ada kader yang diusung untuk ikut bertarung di Pilkada nanti.

“Ini bukan soal tidak merestui, karena urusan rekom itu bukan lahir dari DPC tapi dari pusat. Akan tetapi mekanisme secara formal yang sesungguhnya hadir di kewilayahan adalah DPC, untuk Pilkada Indramayu yang berjuang adalah DPC,” katanya.


Pilkada 2024 yang terjadi diKabupaten Indramayu, internal Partai Gerindra dan seluruh kader menyatakan sikap, pertama menolak Lucky Hakim sebagai calon kandidat dari partai Gerindra persi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sekali lagi kami sampaikan bahwa seluruh PAC se Kabupaten Indramayu menolak Lucky Hakim, sebagai kandidat calon Cabup 2024 dari partai Gerindra persi DPP”, ucap Aan

Sesuai dengan arahan pada saat munas dan musda di JCC Sentul Bogor, yang disampaikan oleh Sekjen Gerindra  H.Mujani, bahwa pilkada serentak hak mutlak untuk kader organik.

“Kami bersepakat, meminta pertanggung jawaban dari DPP untuk mengusung kader organik, kader terbaik dan kader sejati dari partai Gerindra khususnya di Indramayu," ucap Aan Suhirso.

Menurut Aan Ketua DPC Indramayu H.Khasan Basyari merupakan representasi dari ketua umum partai Gerindra H.Prabowo Subianto, karena perjalanan karir ketua DPC Kabupaten Indramayu, dari awal pembentukan mulai 2008 sampai sekarang tidak terputus, sehingga melahirkan dan menghantarkan ketua umum Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia.



“Kami berharap pada DPP khususnya ketua umum H.Prabowo Subianto, untuk mendengarkan aspirasi dan harapan para kader, khususnya para PAC dan struktural yang ada di Indramayu, untuk mengusung kader terbaik yaitu H.Khasan Basyari sebagai kandidat Cabup 2024 Kabupaten Indramayu”, ucap Aan Suhirso.

"Dari 31 PAC Sekabupaten Indramayu, menyatakan sikap akan menuntut untuk mempertimbangkan kembali pada DPP. Ketika nanti rekomendasi turun bukan dari kader Partai Gerindra maka dari Struktural dan PAC sekabupaten Indramayu siap melepaskan baju Gerindra”, Tuturnya. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPC Gerindra dan 31 Kader PAC Gerindra Menolak Dukung Lucky Hakim

Terkini

Iklan