Iklan

Iklan

Linmas Desa Citalang Gelar Latihan Baris Berbaris untuk Persiapan Lomba desa/kelurahan sekecamatan Purwakarta

klikindonesia
4 Agu 2024, 10:36 WIB Last Updated 2024-08-04T03:36:25Z


Purwakarta - Net 9 com.
Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) desa Citalang Purwakarta melaksanakan latihan baris berbaris di halaman gedung desa Citalang sebagai persiapan menghadapi perlombaan baris berbaris Tingkat desa dan kelurahan di kecamatan Purwakarta yang akan di adakan pada 15 Agustus 2024 bertempat di kecamatan Purwakarta. Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari bapak Mamat 

Latihan dimulai pukul 21.00 Wib, dengan seluruh anggota Linmas hadir lengkap. Babinsa memberikan arahan dan teknik-teknik dasar baris berbaris yang harus dikuasai dengan baik untuk menghadapi perlombaan nanti. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, ketangkasan, dan kekompakan anggota Linmas.

Dalam sambutannya, Babinsa mengatakan, "Latihan ini bukan hanya untuk memenangkan perlombaan, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas dan kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari. Disiplin dan koordinasi yang baik akan sangat berguna dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa."

Latihan meliputi berbagai gerakan dasar seperti sikap sempurna, jalan di tempat, dan berbagai formasi baris berbaris. Babinsa juga menekankan pentingnya kerja sama tim dan komunikasi yang efektif antar anggota untuk mencapai hasil yang maksimal.

Kepala Desa Citalang M Kosasih, yang turut hadir dalam latihan tersebut, memberikan apresiasi dan semangat kepada para anggota Linmas. "Saya sangat bangga dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh anggota Linmas kita. Saya yakin dengan latihan yang intensif ini, kita akan mampu meraih hasil terbaik dalam perlombaan nanti ," ujarnya.

Latihan berlangsung dengan penuh semangat dan disiplin. Setiap anggota Linmas tampak serius mengikuti arahan dan berusaha memperbaiki setiap gerakan yang diajarkan oleh Babinsa. Latihan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Linmas dan Babinsa sebagai mitra dalam menjaga keamanan desa.

Dengan latihan yang rutin dan terarah, diharapkan Linmas Desa Citalang dapat meraih prestasi dalam perlombaan tingkat desa dan kelurahan sekaligus meningkatkan kualitas dan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas-tugas mereka.PN.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Linmas Desa Citalang Gelar Latihan Baris Berbaris untuk Persiapan Lomba desa/kelurahan sekecamatan Purwakarta

Terkini

Iklan