Iklan

Iklan

Mediasi Antara Forum Masyarakat Ambulu Peduli dengan Pihak Terlapor Gagal

klikindonesia
30 Agu 2024, 12:51 WIB Last Updated 2024-08-30T05:51:31Z


Net9.com // CIREBON -
Forum Masyarakat Ambulu Peduli sebut Sidang  Mediasi dengan Pihak Terlapor yaitu Kepala Desa Ambulu, Camat serta Inspektorat, yang digelar Pengadilan Negeri Sumber Cirebon, gagal alias tidak adanya kesepakatan, rabu (28//08/2024).

Oleh Karena itu persateruan tersebut akan berlanjut ke sidang Pokok Perkara.
Namun pihak Forum mengaku kapan waktu sidang nya belum ada pemberitahuan dari pihak Pengadilan Negeri Cirebon. 

Sirojudin selaku Ketua Forum menyampaikan fakta dari sidang mediasi, " kami minta di tahun 2018 s.d th. 2023 di investigasi ulang. Secara keseluruhan dengan segera. Entah itu di limpahkan ke APH," tuturnya.

"Ternyata gugatan kami tidak dikabulkan. Kepala Desa juga keukeuh, Camat keukeuh, pihak pelapor  juga keukeuh. Akhirnya diputus oleh Hakim mediasi, Sidang dilanjutkan ke Sidang Pokok Perkara." Kata Sirojudin. 

Sirojudin juga mengungkap terkait persoalan pelaksanaan anggaran yang digelar, harus ada kejelasan serta kesesuaian. Sebab menurutnya didesa Ambulu terdapat beberapa program seperti program Dana Desa, Program Kotaku dan Program Bantuan Gubernur. 


Sementara itu, Andre dari LBH ELIT selaku Kuasa Hukum dari Forum Masyarakat  Ambulu Peduli, menyampaikan kepada media. " Dari LBH ELIT berharap terhadap permasalahan ini kedepannya menjadi terang benderang. Suatu pelajaran bagi Kepala Desa, banyak unsur - unsur yang sifatnya menjadi dugaan masyarakat, dan sifatnya tidak transfaran."

Senada dengan Ketua Forum Masyarakat Ambulu  Peduli, Sirojudin, Ketua LBH ELIT Andre menginginkan permasalah didesa Ambulu tersebut dapat terusut tuntas dari anggaran tahun 2018 s.d 2023 untuk di investigasi beserta masyarakat langsung. 

" Jadi minimalnya bentuk transfaransi itu jelas ada apa adanya. Dibandingkan dengan hanya cukup memasang baliho dan lain sebagainya. Semua itu bisa direkayasa namun fakta dilapangannya, justru banyak yang gak sesuai dengan anggaran," pungkas Andre.

Tiem Pwc-r
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mediasi Antara Forum Masyarakat Ambulu Peduli dengan Pihak Terlapor Gagal

Terkini

Iklan