Iklan

Iklan

Monitoring Penyaluran Harga Beras SPHP Tahun 2024 Kec. Karangampel

klikindonesia
29 Agu 2024, 17:30 WIB Last Updated 2024-08-29T10:30:20Z

Netsembilan.com Indramayu-
Guna menjaga Stabilitas harga pangan dan memastikan pasokan beras Bulog tepat sasaran, Bulog Cabang Indramayu, Tim Satgas Pangan Polres Indramayu, DKPP dan Diskopindagin Monitoring Tiga titik Pedagang kios sembako Kec. Karangampel Harga Beras SPHP datang kamis 29/8/2024.

Pak Heru Purwanto dari Dinas Ketahanan pangan menuturkan Monitoring ini untuk Stabilitas harga pangan di Kios beras untuk masyarakat Indramayu. Jangan sampai di kios harga di atas Het Rp.12.500 untuk saat ini dengan ada Monitoring dan penyaluran beras SPHP, harga beras di sebagian masih stabil untuk bulan Agustus 2024.

"Monitoring penyaluran Beras SPHP Tiga titik Pedagang kios Beras di Pasar Karangampel, kios beras di Depan pasar lama Kec. Karangampel desa Pringacala dan pedagang kios sembako Desa Mundu Kec. Karangampel" Tuturnya.

Pincam Bulog Indramayu Ilhamsyah mengungkapkan dengan penyaluran Beras SPHP di mitra Bulog harga beras stabil. Dari Bulog Cabang Indramayu, Adi Jaksa Perwakilan Kejaksaan Negeri Indramayu, Satgas Pangan. DKPP dan Diskopindagin Monitoring bersama-sama dengan adanya Monitoring harga Beras SPHP masih sesuai Het dan alhamdulillah peminat banyak di masyarakat.

"Untuk harga beras SPHP Rp. 12.000 sampai 12.500 per kg sesuai Het bulan Agustus 2024. Di kios- kios Beras mitra Bulog Cabang Indramayu. 

"Dengan harga beras yang terus naik. Dengan ada penyaluran Beras SPHP dari Bulog bisa mensetabilkan Harga beras di pasaran dan menurun. Jumlah mitra Bulog yang ada bermitra dengan Bulog cabang Indramayu sekitar 42an mitra Bulog." Tuturnya.

Topik Hidayat (42) Pedagang kios Beras pasar Karangampel Kabupaten Indramayu mengatakan untuk beras SPHP masih Lebih murah dari beras merek lain, selisih harga Rp. 2.000 lebih murah beras SPHP dan Masih di minati masyarakat.

"Pihaknya menambahkan untuk beras SPHP. Berharap harga bisa di turun lagi. Untuk saat ini harga Beras SPHP Rp. 12.500 per kg. Untuk satu karung kecil 625.000 per lima Kg." Tutupnya.

 
Andi Rosandi (35) Toko Nazril karangampel menuturkan untuk Beras SPHP kualitas baik dan Pulen saat dimasak. Untuk beras SPHP kualitas baik harga juga murah. 

"Harapannya kalau bisa harga Beras SPHP bisa turun, Agar peminat lebih banyak lagi. Dan juga setok bisa di tambah lagi untuk toko Nazril." Katanya. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Monitoring Penyaluran Harga Beras SPHP Tahun 2024 Kec. Karangampel

Terkini

Iklan