Iklan

Iklan

Kemeriahan Karnaval Budaya Sunda Desa Cibinong Hilir Kec Cialaku Semarakkan HUT RI ke-79

klikindonesia
19 Agu 2024, 22:22 WIB Last Updated 2024-08-19T15:22:41Z

NET9.COM // Karnaval budaya yang terbalut dalam tradisi budaya sunda adalah tema karnaval yang diusung oleh Pemerintah Desa cibinong hilir Kecamatan cilaku, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tema besar yang dibawa adalah Desa cibinong hilir Melestarikan Budaya Daerah Tema ini bertujuan untuk melestarikan tradisi Sunda yang ada di Desa cibinong hilir dan menumbuhkan rasa kebhinekaan masyarakat. 
dilaksanakan pada senin ( 19/8/2024 )


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen Desa mulai dari Pemerintah Desa, kades.Camat organisasi masyarakat,RT,RW, karangtaruna.
Babinsa.Babinmas.tokoh ulama GUCI dan masyarakat. Para peserta pada karnaval ini mencapai 31 Rt.

Seluruh rangkaian acara akan dipusatkan di Lapang Bola tugu asem Desa cibinong hilir 
Kades Selmy mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif. “Hayu Urang Sasarengan Ngamumule Budaya Sunda, lamun Teu Ku Urang Rek Ku Saha Deui merayakan dan melestarikan budaya Sunda, jika bukan kita, siapa lagi,” tegas Selmy.



Kami berharap perayaan ini dapat mempererat persatuan dan kebersamaan warga Desa Cibinong hilir serta sebagai bentuk penghormatan dan pelestarian budaya lokal. Dengan semangat “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” Desa cibinong hilir Tong Aya Munduran.terus melangkah maju,menjaga tradisi sambil merangkul perubahan,” pungkasnya.


Tedi Somantri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemeriahan Karnaval Budaya Sunda Desa Cibinong Hilir Kec Cialaku Semarakkan HUT RI ke-79

Terkini

Iklan