Iklan

Iklan

Ny. Rosnelly Imran membuka kegiatan Sosialisasi Pengolahan Food Ethnic dan Pembinaan Kelompok UP2K PKK

klikindonesia
29 Agu 2024, 20:09 WIB Last Updated 2024-08-29T13:09:22Z



NET9.COM -//- Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ny. Rosnelly Imran S.KM membuka kegiatan sosialisasi pengolahan food ethnic dan pembinaan kelompok UP2K PKK bertempat di aula Pemkab Subang. Kamis (29/8/2024).

Kegiatan ini merupakan sinergitas antara Tim Pokja 3 yang mengangkat tema mengembangkan keanekaragaman produk olahan pangan lokal dan juga Pokja 2 mengangkat tema melalui pengembangan pengemasan mari kita tingkatkan daya saing produk UP2K PKK di Kabupaten Subang.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber, Chef Viannovian,  Chef Asep Rahayu, dan Sandi Hallymansyah, S.KOM, yang dimana semua narasumber tersebut berasal dari Kabupaten Subang. Ibu - ibu Ketua TP PKK Kecamatan beserta pengurus mendapat kesempatan mempraktekkan secara langsung cara mengolah produk olahan pangan lokal dan praktek pengemasan produk.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh wakil Ketua  bidang 2 TP PKK Kabupaten Subang Ny. Siti Nuraeni Nuroni S.IP dan di lanjutkan penyampaian sambutan oleh PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Subang

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran S.KM menjelaskan, food ethnic merupakan keanekaragaman makanan dengan. Menu kearifan lokal, kualitas olahan makanan dibuat semenarik dan disukai masyarakat, sehingga menggali potensi kualitas lokal dan berpeluang untuk usaha keluarga maka terkait dengan UP2K-PKK.

Pemanfaatan produk olahan pangan lokal saat ini semakin dibutuhkan masyarakat luas. Menurutnya, banyak olahan pangan lokal di sekitar kita yang mengandung vitamin dan mineral.

"Kita hanya perlu memanfaatkan kreativitas agar olahan makanan yang kita buat, terlihat menarik dan disukai masyarakat," terangnya.

Saya ingin dukungan dan fasilitas OPD terkait dengan  program olahan food ethnic harus selalu di support. Ny. Rosnelly juga menyampaikan selain mensosialisasikan dimasyarakat juga persiapan mengikuti evaluasi program dan lomba yang terkait dengan program. Ujarnya 

Saya juga mengharapkan agar mengikuti kegiatan ini dengan fokus, saya juga menitipkan kepada para ketua TP PKK Kecamatan untuk meningkatkan keterampilan agar dilaksanakan evaluasi program dan lomba lomba di tingkat kecamatan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ny. Rosnelly Imran membuka kegiatan Sosialisasi Pengolahan Food Ethnic dan Pembinaan Kelompok UP2K PKK

Terkini

Iklan