Iklan

Iklan

Panwascam Pabuaran Kerahkan Seluruh PKD Untuk Awasi Rapat Pleno Terbuka DPHP Ditingkat PPS

klikindonesia
3 Agu 2024, 19:15 WIB Last Updated 2024-08-03T12:15:11Z


NET9//SUBANG- Panwascam Pabuaran kerahkan seluruh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD)  untuk mengawasi rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) ditingkat PPS atau tingkat Desa se-Kecamatan Pabuaran, Sabtu, 03 Agustus 2024.

Sehubungan dengan berakhirnya masa coklit dan rekapitulasi hasil coklit, maka Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat desa, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Subang Tahun 2024, berdasarkan pada Keputusan KPU No 799 Tahun 2024.
 
Secara serentak Rapat Pleno dilaksanakan pada Hari Sabtu, 03 Agustus 2024 di seluruh desa se-Kecamatan Pabuaran. Berkenaan dengan ini, Panwaslu Desa mengawasi kegiatan secara melekat sesuai wilayah pengawasan masing-masing untuk memastikan daftar pemilih disusun secara valid dan reliabel.

Nita Sri Lestari, anggota Panwaslu Kecamatan Pabuaran Koordinator HP2HM, saat melakukan monitoring pengawasan Rekapitulasi menyampaikan, "Kami memastikan Panitia Pengawas Pemilu Desa mengawasi sepenuh hati, karena pengawasan yang ketat ini bukan untuk mencari-cari kesalahan penyelenggara, tapi bertujuan untuk memastikan integritas dan transparansi dalam proses penyusunan daftar pemilih. 

Sebagai bagian dari persiapan kita semua menjelang Pemilihan 2024."
Secara umum acara berlangsung kondusif dan lancar, namun tidak membuat Panwaslu Desa lengah dan akan terus mencermati data-data Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS), seperti pemilih yang telah meninggal, data ganda, pemilih dibawah umur, pindah domisili, anggota TNI/Polri, salah penempatan TPS, Pemilih yang tidak dikenali di tahapan pemutakhiran data pemilih hingga ditetapkannya DPT. 

Nita juga Mengajak kepada Stakeholder yang hadir untuk memastikan prosedur tepat, data akurat, hak pilih terkawal.
 Salam Awas! (Yudi Sanjaya)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam Pabuaran Kerahkan Seluruh PKD Untuk Awasi Rapat Pleno Terbuka DPHP Ditingkat PPS

Terkini

Iklan