Iklan

Iklan

Panyinangan Heboh, Pentas Seni Disajikan, Warga Terhibur

klikindonesia
17 Agu 2024, 13:59 WIB Last Updated 2024-08-17T06:59:09Z


Purwakarta - Net 9 com.                      Paska upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 79 tingkat Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Pemdes Salammulya dan Pemdes Situ Kec. Pondoksalam menggelar pentas seni budaya yang dilaksanakan di area Warung Sate Panyindangan, Salammulya, Purwakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ratusan warga nampak memadati halaman warung sate Panyinangan, Pondoksalam. Penampilan kreasi seni budaya yang  melibatkan semua potensi seni budaya yang ada di wilayah kedua desa tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi rakyat di kedua desa, bahkan nampak juga warga luar desa lainnya.

Kepala Desa Salammulya, Amad, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pentas seni ini sebagai bentuk hiburan, khususnya buat warganya dalam rangka  memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 79.

"Inilah pertunjukkan seni budaya yang ada di desa kami, semoga menjadi hiburan tersendiri buat warga kami. Selain itu juga sebagai bentuk syukur kami dalam rangkaian  peringatan kemerdekaan negara kita yang Ke- 79," jelas Kades.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini murni insiatif warga yang difasilitasi oleh pemerintahan desa.

"Saya merasa sangat bahagia juga bangga atas antusias warga kami dalam kegiatan ini. Dan akan menjadi agenda rutin tahunan di desa kami. Terima kasih atas semua partisipasi warga yang demikian besar," tambah Amad.

Sementara itu, Kepala Desa Situ, Asep Indra Hardani menjelaskan, kegiatan kreasi seni ini sebagai apresiasi khusus dari Pemdesnya atas semua potensi seni budaya yang ada di desanya.

"Masih dalam nuansa Hari Kemerdekaan negara kita tercinta, kami, Pemdes Situ bekerja sama dengan Pemdes Salammulya untuk memberikan hiburan bagi warga sekaligus sebagai ajang penampilan kesenian," kata Asep Indra demikian ia biasa disapa.


Masih menurutnya, ke depan dirinya akan lakukan komunikasi dengan dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Purwakarta, agar potensi dan kegiatan seni budaya yang di desanya lebih baik.

"Kami akan melakukan komunikasi dengan dinas terkait agar kegiatan semacam ini dapat menjadi perhatian serius buat kita semua. Karena melestarikan seni budaya, termasuk kesenian tradisional adalah tanggung jawab kita bersama," jelas Kades.

Hal yang sama juga dikatakan Camat Kecamatan Pondoksalam, Subachri, AP,.M.Si. menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya.

"Saya bersyukur bisa hadir dalam kegiatan  yang luar biasa ini. Pentas seni yang ditampilkan..Bukan hanya sebatas pentas seni saja, tetapi jauh di atas itu sebagai upaya melestarikan seni budaya," kata Camat.

Diakhir keterangannya, ia mengatakan, "pentas seni yang ditampilan bagi saya merupakan asset yang harus dijaga kelestariannya. Untuk itu saya akan koordinasi dengan dinas terkait dan pihak lainnya. Apresiasi saya atas pentas seni dan saya lihat warga sangat terhibur," pungkasnya. (PN).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panyinangan Heboh, Pentas Seni Disajikan, Warga Terhibur

Terkini

Iklan