Iklan

Iklan

Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemda Subang, Pj. Bupati Sampaikan Beberapa Hal Penting

klikindonesia
5 Agu 2024, 11:45 WIB Last Updated 2024-08-05T04:45:54Z



LAPORAN ; YUDI.S

NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menjadi pembina pada Apel gabungan bersama ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang. Senin, 5 Agustus 2024.

Pada apel pagi tersebut, dilaksanakan pelantikan rotasi 13 jabatan pejabat Pimpinan tinggi pratama yang dilantik secara langsung oleh Pj. Bupati Subang dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Inspektur Inspektorat Daerah dan Rohaniwan.

Setelah pelantikan dilaksanakan, agenda dilanjutkan dengan apel gabungan, dimana dalam amanatnya Pj. bupati menjelaskan terkait tugasnya di Kabupaten Subang, yakni pengendalian inflasi, pengentasan stunting, menurunkan kemiskinan ekstrem, mengawal pemilu dan pilkada, serta mengawal perencaan 2025 RPJPD dan RPJMD selesai tepat waktu.

Terkait Inflasi, Pj. Bupati menjelaskan bahwa Inflasi di Kabupaten Subang saat ini berada di angka 2,9% turun jauh dari sebelumnya yang berada di angka 4%. Selanjutnya terkait stunting, Pj. Bupati berharap setiap stakeholder di Kabupaten Subang dapat ikut serta dalam menurunkan angka stunting, sehingga pada bulan September nanti angka Stunting di Kabupaten Subang akan dapat menurun.

Terkait Menurunkan kemiskinan ekstrem. Pj. Bupati Subang menjelaskan bahwa sampai hari ini Subang telah dapat mengendalikan kemiskinan ekstrem walaupun belum mencapai target yang diharapkan.

Selanjutnya, dalam mengawal Pemilu dan Pilkada, Pj. Bupati mengajak seluruh ASN untuk dapat menjaga netralitas, sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan lancar, aman dan sukses. Dan terakhir, terkait dengan mengawal perencaan 2025 RPJPD dan RPJMD selesai tepat waktu. Pj. Bupati berharap seluruh OPD untuk dapat proaktif, sehingga berbagai program dapat terselenggara dengan baik.

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga menjelaskan terkait dengan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", yang menunjukkan adanya perubahan wajah untuk Indonesia untuk melangkah lebih maju, lebih cepat ke depan. Dirinya berharap perayaan HUT Kemerdekaan RI dapat dirayakan dengan meriah, dan menyukseskan pembagian 10jt Bendera sebagai wujud nasionalisme.
"Sebentar lagi kita akan merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan, Saya berharap perayaan 79 tahun kemerdekaan Indonesia di Subang itu meriah, melibatkan masyarakat menjadi pesta Rakyat, karena itu yang diharapkan juga oleh Presiden Republik Indonesia."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemda Subang, Pj. Bupati Sampaikan Beberapa Hal Penting

Terkini

Iklan