Iklan

Iklan

Pj. Bupati Subang hadiri High Level Meeting TPID dan TP2DD Jawa Barat

klikindonesia
8 Agu 2024, 19:41 WIB Last Updated 2024-08-08T12:41:45Z


NET9.COM -//- Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.SI., MA.Cd Menghadiri High Level Meeting TPID dan TP2DD Jawa Barat yang bertempat di Pullman Hotel, Bandung. Kamis, 08 Agustus 2024

Dalam Arahan Pj. Gubernur Jabar, Bey Mahmudin  mengungkapkan Inflasi menjadi isu utama di Jawa Barat yang dampaknya mempengaruhi daya beli masyarakat, terutama harga barang dan jasa dalam konteks stabilitas ekonomi.

Ia menjelaskan bahwa diperlukan upaya bersama seluruh stakeholder untuk mampu menekan angka inflasi di Jawa Barat.
"perlu kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, baik pemerintah, sektor swasta dan juga masyarakat"

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa secara historis dari Juli 2021 hingga Juli 2024, selain bahan makanan, biaya Pendidikan juga memiliki kontribusi kepada peningkatan inflasi. 
"biaya masuk sekolah atau masuk perguruan tinggi menjadi satu faktor utama lahir inflasi, selain bahan makanan"

Ia meyakini pengendalian inflasi akan menurun apabila turut mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program strategis, juga komprehensif, termasuk mengawasi pergerakan harga yang terjadi di pasar. 
"pengawasan harga yang tetap dan juga peningkatan produksi lokal"

Menambahkan sambutannya Pj. Gubernur Jawa Barat mengajak seluruh masyarakat turut aktif mendukung program pemanfaatan pemukiman, demi pertahan pangan yang ada dalam rangka menurunkan angka inflasi Jawa barat.
"masyarakat harus turut berkontribusi dengan mendukung program pertahanan pangan dengan menjaga pola pemukiman"

Terakhir Pj. Gubernur Jabar menjelaskan bahwa provinsi Jawa Barat mengusulkan konsepsi 'konsistensi' dalam upaya mengendalikan inflasi dengan kerjasama yang erat dan harmonis antara berbagai kepentingan.
"menekankan pentingnya kerjasama yang kuat dengan seluruh stakeholder, Sinergi menciptakan tindakan yang selaras dan terkoordinasi" tutupnya

Dalam kesempatan lain Pj. Bupati Subang mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan terus bersinergis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menekan angka inflasi.
"Subang akan terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, agar mampu mengintervensi termasuk peningkatan kualitas produksi lokal"
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Subang hadiri High Level Meeting TPID dan TP2DD Jawa Barat

Terkini

Iklan