Iklan

Iklan

Polres Subang Gelar Latihan Sispamkota Langkah Antisipasi Terjadinya Konflik Pemilu

klikindonesia
22 Agu 2024, 15:10 WIB Last Updated 2024-08-22T08:10:39Z


NET9.COM -//- Polres Subang menggelar Latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik saat Pilkada di halaman Mapolres Subang, Kamis (22/8/2024).

Kepala Bagian Operasi Polres Subang Kompol Asep Rahman, S.AP.,M.M. mengemukakan, rangkaian adegan latihan Sispamkota didahului dari masa pendaftaran pasangan calon, masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara (TPS), penghitungan suara, rekapitulasi hasil pemungutan suara.

“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan sekaligus mengingat kembali gerakan-gerakan Dalmas dalam Pengamanan agar ketika pelaksanaan kegiatan Simulasi Sispamkota pada hari Sabtu nanti berjalan dengan Lancar” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan pemilu, Polres Subang menyiapkan personil di tempat-tempat yang diprediksi terjadinya konflik atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dari hasil pemetaan, untuk wilayah Kabupaten Subang, tidak ditemukan daerah yang rawan terjadinya konflik.

Kompol Asep Rahman, S.AP.,M.M. mengimbau, agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusivitas, di wilayah Kabupaten Subang dalam rangka Pilkada Serentak 2024

“Apapun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi,” harapnya.

Kompol Asep Rahman, S.AP.,M.M. menambahkan, Setiap Personel harus memiliki Kebugaran serta kesehatan jasmani dan rohani agar selalu siap sedia dalam melaksanakan kegiatan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Subang Gelar Latihan Sispamkota Langkah Antisipasi Terjadinya Konflik Pemilu

Terkini

Iklan