Iklan

Iklan

Sat Narkoba Polres Subang Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di SMK Bina Taruna Jalancagak

klikindonesia
7 Agu 2024, 16:35 WIB Last Updated 2024-08-07T09:35:19Z


SUBANG - Peredaran narkoba tak segan merangsek ke lingkungan pendidikan. Pihak sekolah diminta berperan aktif menciptakan program-program yang membuat siswa tertarik sehingga enggan mendekati narkoba.

Untuk itu, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Subang kian agresif melakukan sosialisasi tentang Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Subang. 

Kali ini, Satres Narkoba Polres Subang mengedukasi para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Taruna Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui, Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo menekankan pentingnya pemahaman tersebut untuk dapat mengambil sikap yang tepat saat menemui pengguna narkoba di lingkungan sekitarnya.

"Harapannya, dengan pemahaman yang lebih baik, siswa SMK Bina Taruna Jalancagak bisa menjadi kader anti narkoba, yang nantinya setelah lulus, dapat menjadi pionir dalam memberikan informasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat," Ungkap Heri, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurutnya, Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya bersama antara Polres Subang dan lembaga pendidikan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahayanya.

"Semua pihak berharap bahwa melalui edukasi dan pemahaman yang lebih baik, generasi muda dapat tumbuh dan berkembang tanpa terjerumus dalam lingkaran berbahaya penyalahgunaan narkoba," jelas Kasat Narkoba Polres Subang

Idealnya, Kata Heri, guna memutuskan mata rantai peredaran barang haram tersebut masuk Kabupaten Subang di perlukan partisipasi dan kolaborasi seluruh masyarakat.

"Polisi saja tidak bisa sendirian dalam mengatasi masalah narkoba ini. Idealnya, kita berharap kepada para masyarakat khususnya para santri dan pimpinan pondok pesantren untuk bersama-sama dan melaporkan bila mana ditemukan aktifitas yang mencurigakan terkait peredaran narkoba," imbau Heri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Narkoba Polres Subang Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di SMK Bina Taruna Jalancagak

Terkini

Iklan