Iklan

Iklan

Sekda Subang Pimpin Briefing, Bahas Berbagai Hal

klikindonesia
19 Agu 2024, 18:30 WIB Last Updated 2024-08-19T11:31:00Z


NET9.COM -//- Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si memimpin Briefing bersama para Asisten Daerah, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag Lingkup Setda Subang, serta para camat se-kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin, 19 Agustus 2024.

Briefing tersebut dibuka dengan mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang diselenggarakan secara rutin oleh Kementerian Dalam Negeri. Menanggapi pembahasan pengendalian inflasi, Sekda Subang menjelaskan bahwa beberapa bahan pokok yang mempengaruhi deflasi diantaranya adalah Tomat, bawang merah dan kacang kacangan. Sementara yang mempengaruhi Inflasi adalah cabai, cabai rawit dan cabai hijau.

Akan hal itu, Sekda mengajak semua yang hadir pada brieifing tersebut untuk dapat menggerakkan gerakan tanam bahan pokok yang dapat mempengaruhi inflasi di keluarga. Dirinya menjelaskan, bahwa hal kecil tersebut dapat sedikitnya menurunkan angka inflasi di daerah, dan menjadi sebuah contoh bagi masyarakat sekitar untuk dapat mengikuti langkah tersebut.
"Meskipun sederhana tapi bisa berpengaruh kepada deflasi dan inflasi. Hal sederhana ini bisa sedikit ada sampel, ada contoh kepada masyarakat, sehingga bisa menjadi penyumbang kontribusi defisit inflasi dan deflasi secara keseluruhan di Kabupaten Subang."

Selanjutnya, briefing dilanjutkan dengan pembahasan berbagai isu, diantaranya terkait pertanian, serapan anggaran, persiapan penyelenggaran PON di Aceh, serta strategi-strategi percepatan pembangunan daerah lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Subang Pimpin Briefing, Bahas Berbagai Hal

Terkini

Iklan