Iklan

Iklan

Suranaree University of Technology Thailand, Jajaki Potensi Kerja Sama Riset dengan BRIN

klikindonesia
22 Agu 2024, 10:39 WIB Last Updated 2024-08-22T03:39:24Z


 
Subang, Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Kawasan Sains Muhammadi Siswosudarmo Subang sebagai homebase Pusat Riset Teknologi Tepat Guna (PRTTG) menerima Kunjungan Kerja dari Suranaree University of Technology (SUT) Thailand. Kamis (21/08) 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Pusat PRTTG-BRIN Achmat Sarufudin yang didampingi para Ketua Kelompok Riset, layanan kerja sama dan hukum kawasan, tim Humas, serta layanan umum kawasan BRIN Subang. Sedangkan dari Suranaree University of Technology (SUT) dihadri  Dr. Thewika Keeratiburana dan Dr. Traiphop Phahom. 

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka penjajakan Kerja Sama antara PRTTG-BRIN dan SUT  Thailand dalam bidang Teknologi Pangan. Pada acara tersebut masing-masing pihak juga menyampaikan fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki, kekuatan, kepakaran yang potensi lain yang potensial untuk dikerjasamakan dalam ikatan kerja sama riset.

Dalam sesi diskusi disampaikan ada banyak potensi teknologi/riset khususnya di bidang riset pangan dari masing-masing pihak yang dapat dijadikan point dalam drafting Kerja Sama nantinya. Setelah sesi ruangan acara dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas Laboratorium, workshop serta pilot plant PRTTG-BRIN Kawasan Sains Muhammadi Siswosudarmo Subang.

PRTTG BRIN berharap dapat terealisasinya rencana Kerja Sama riset dan pemanfaatan infrastruktur riset dan inovasi (laboratorium dan workshop) dalam pengembangan riset bersama  Suranaree University of Technology dengan mekanisme yang diatur BRIN. (ecp.da.sp/da)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suranaree University of Technology Thailand, Jajaki Potensi Kerja Sama Riset dengan BRIN

Terkini

Iklan