Iklan

Iklan

Tingkatkan Kesiapsiagaan Prajurit, Lanal Cirebon Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Penanganan Kegawatdaruratan Medis

klikindonesia
6 Agu 2024, 21:05 WIB Last Updated 2024-08-06T14:05:24Z


Net9.com // TNI LANAL CIREBON - Hal-hal yang bersifat darurat bisa terjadi di mana saja, tak terkecuali pada saat pelaksanaan kedinasan ataupun kehidupan sehari-hari. Untuk itu Lanal Cirebon menggelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Penanganan Kegawatdaruratan Medis bagi seluruh prajurit, PNS, dan Jalasenastri Cabang 8 Korcab III DJA I yang dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., M.Tr.opsla., D.W.C.,M.Sos., di Mako Lanal Cirebon. (Selasa, 06/08/2024).


Dalam pelatihan meliputi materi tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD), penanganan dan evakuasi korban kecelakaan, korban kebakaran, patah tulang, tersengat lebah/ubur ubur/ bisa ular, serta korban tersedak. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Lanal Cirebon dan  UPT Pelayanan Kesehatan Khusus PSC 119 - Dinkes Kota Cirebon.

Dalam sambutannya Danlanal Cirebon menyampaikan bahwa betapa pentingnya penanganan awal pada kondisi yang bisa berakibat fatal atau mengancam nyawa. 


Danlanal juga menambahkan dengan pelatihan ini diharapkan agar seluruh prajurit dan PNS Lanal Cirebon mendapatkan pembekalan tentang penanganan yang berkualitas, tepat cepat serta dapat menambah wawasan dan bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari, baik di kehidupan bermasyarakat atau di kedinasan. 

"Nothing is more valuable than health. It is the most valuable savings in your life."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kesiapsiagaan Prajurit, Lanal Cirebon Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Penanganan Kegawatdaruratan Medis

Terkini

Iklan