Iklan

Iklan

Upacara Bendera HUT RI ke-79 Berlangsung Khidmat, Kepala MI Tarbiaytul Atfhal Bertindak sebagai Inspektur Upacara

klikindonesia
17 Agu 2024, 15:11 WIB Last Updated 2024-08-17T08:11:25Z


Netsembilan.com | Brebes– Bangsa Indonesia setiap tahun merayakan Hari Kemerdekaannya yaitu pada tanggal 17 Agustus 2024.Perayaan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia,mulai dari tingkat pusat hingga RT. Dan diantaranya di Dukuh Cikamuning,Desa Pengarasan Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Perayaan HUT RI ke-79, Pemerintah Dukuh Cikamuning Desa Pengarasan dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan sarasehan atau renungan serta upacara bendera yang dilaksanakan pada 17 Agustus, yang disusul dengan karnaval pada siang harinya di Perempatan Dukuh.

Upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat dan lancar diikuti oleh berbagai elemen masyarakat,pemuda dan pelajar dengan semangat yang menggelora, penuh rasa nasionalisme dan patriotisme.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Tarhid,S.Pd,M.Pd selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Atfhal 03 Pengarasan.

Dalam sambutannya, Tarhid membacakan Amanat Penjabat Bupati Brebes, pengibaran Bendera Merah Putih ini adalah momen yang sangat penting, karena mengingatkan kembali pada detik-detik bersejarah yang mengubah nasib bangsa.
“Sejak 17 Agustus 1945, Indonesia telah menempuh perjalanan panjang sebagai negara merdeka, berlandaskan tekad perjuangan dan pengorbanan para pendiri bangsa. Hingga saat ini, kita masih dapat menikmati kemerdekaan tersebut,” ungkapnya.


Ia juga menekankan bahwa kemerdekaan diraih dengan pengorbanan besar, bukan hanya untuk bebas dari penjajahan, tetapi juga untuk diisi dengan berbagai pencapaian dan kemajuan di berbagai bidang.

“Sebagai warga desa, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan keharmonisan di lingkungan kita,” tambah Tarhid.

Lebih lanjut, Tarhid mengajak seluruh warga untuk bergotong royong membangun desa agar menjadi tempat yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.
Upacara juga diisi dengan penampilan meriah dari marching band MI Tarbiatul Atfhal 03,tarian Jaipong***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Bendera HUT RI ke-79 Berlangsung Khidmat, Kepala MI Tarbiaytul Atfhal Bertindak sebagai Inspektur Upacara

Terkini

Iklan