Iklan

Iklan

Warga Binaan Lapas Indramayu Antusias Jalani Latihan Pramuka.

klikindonesia
15 Agu 2024, 15:56 WIB Last Updated 2024-08-15T08:56:27Z


Netsembilan.com Indramayu- Sebanyak 28 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi Anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) Dharma Ambalan Rinangga Dharmesti dan Priyanka Dharmesti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Indramayu jalani latihan rutin pramuka, Kamis (15/08/2024).

Para anggota pramuka tersebut melakukan latihan baris berbaris (PBB) dan pionering dengan didampingi oleh M. Syahroni, instruktur Pramuka dari Kwarcab Indramayu. Pionering merupakan salah satu teknik kepramukaan dengan memanfaatkan tali dan tongkat untuk membentuk suatu model atau rupa bentuk.

Kegiatan latihan dilaksanakan dengan pengawasan dan pendampingan oleh jajaran regbimas Lapas Indramayu. Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono mengatakan bahwa kegiatan pramuka bagi warga binaan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan.

"Dengan adanya latihan pramuka rutin ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan bagi warga binaan di Lapas Indramayu. Selain itu, diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan cinta tanah air para warga binaan," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pramuka merupakan pedoman dalam melaksanakan perikehidupan di dalam Lapas, agar tetap patuh dan taat sebagai warga binaan yang baik.  (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Binaan Lapas Indramayu Antusias Jalani Latihan Pramuka.

Terkini

Iklan