Iklan

Iklan

AKP Yusman Hadiri Giat Bimtek dan Pelatihan Pengawasan Partisipatif Pada Pilkada Serentak Ditingkat Panwascam Cikaum

klikindonesia
18 Sep 2024, 20:22 WIB Last Updated 2024-09-18T13:22:59Z


NET9.COM -///- SUBANG- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cikaum menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pelatihan Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang digelar di Aula SMP PGRI Cikaum Kabupaten Subang, Rabu, 18 September 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri giat tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Cikaum AKP Yusman bersama Danramil purawadadi dan Cikaum. 

Sementara giat tersebut diselenggarakan oleh Panwascam Kecamatan Cikaum dan dihadiri oleh Camat Cikaum Rano Syaeful Sudirman, S.STP., Komisioner Bawaslu Kab. Subang Ade Imanudin, Ketua Panwascam Cikaum Achmad Fadilah, beserta Anggota, Rosja Winata dan Lukman, PKD Se Kec. Cikaum dan sejumlah tamu undangan.

Giat Bimtek tersebut dilaksankan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ditingkat Panwas Kecamatan yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak baik Pemilihan Bupati maupun Pemilihan Gubernur. 

Adapun susunan acara dalam giat tersebut diantaranya, acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars Bawaslu. 

Selanjutnya acara diisi dengan 
sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kec. Cikaum sekaligus membuka Bimtek dan Pelatihan pengawasan partisipatif pada pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang Imanudin yang turut hadir juga menyampaikan sambutannya. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan poto bersama. 

Selanjutnya masuk ke acara poko yakni penyampaian materi Bimtek dan sesi tanya jawab. 

Dalam giat tersebut Kapolsek Jalancagak Cikaum AKP Yusman menyampaikan dalam sambutannya dengan mengucapkan agar Panwascam dapat melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik, serta dapat berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis, integritas, sinergitas dan soliditas yang saling mendukung serta dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang - undangan yang berlaku, pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AKP Yusman Hadiri Giat Bimtek dan Pelatihan Pengawasan Partisipatif Pada Pilkada Serentak Ditingkat Panwascam Cikaum

Terkini

Iklan