Iklan

Iklan

Amankan Giat Unjuk Rasa, Kapolsek Jalancagak Bersama Kasat Intelkam Polres Subang Berhasil Mediasi Ormas dan PT PRN Buka Ruang Audien

klikindonesia
24 Sep 2024, 16:52 WIB Last Updated 2024-09-24T09:52:42Z


NET9//SUBANG- Baru saja terjadi aksi unjuk rasa dari Ormas Forum Warga Masyarakat Desa Bunihayu dibawah Komando, Yeyet Wahyu Hidayat selaku Ketua, yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Desa Bunihayu bersama Ormas PAC Pemuda Pancasila Kec. Jalancagak ke PT. PRN (Perkakas Rekadaya Nusantara) di Desa Bunihayu Kec. Jalancagak, Selasa, 24 September 2024 sekitar pukul 09.40 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Polres Subang, Iptu Agus Suwartono, S.H., didampingi Kapolsek Jalancagak, Kompol Acep Hasbullah, S.H., M.H., berhasil melakukan mediasi untuk beraudien antara Forum warga dengan PT PRN Bunihayu bertempat PT PRN Bunihayu. 

Apapun kronologis aksi masa yang berjumlah sekitar 250 orang tersebut sebelum melakukan aksinya mereke terlebih dahulu berkumpul di Kantor Desa Bunihayu untuk melakukan persiapan.

Selanjutnya massa aksi berangkat dari titik kumpul menuju PT. PRN (Perkakas Rekadaya Nusantara) dengan melakukan long march atau jalan kaki dengan membawa 1 unit mokom (sound system).


Setibanya di depan Gerbang PT. PRN Bunihayu masa aksi melakukan brifing dan dilanjutkan dengan melakukan orasi guna menyampaikan tuntutannya. 

Ada tiga tuntutan masa terhadap PT PRN yang diantaranya, 
1. Atensi terhadap PT. Perkakas Rekadaya Nusantara agar memperhatikan kerjasama perusahaan vendor untuk dapat bekerjasama dengan lingkungan/pemerintah Desa demi terciptanya pemberdayaan dan pendapatan Desa.

2. Meminta kepada PT. Perkakas Rekadaya Nusantara agar bisa melakukan kerjasama dengan perusahaan vendor pengelolaan limbah B3 dan Non B3 yang telah direkomendasikan oleh lingkungan/pemerintah Desa yaitu BUMDES Bunihayu.

3. Kami sebagai unsur masyarakat/lingkungan Desa Bunihayu ingin terjadi dan terciptanya ekosistem investasi yang bermanfaat bagi ekonomi masyarakat/lingkungan yang terdampak.

Hasil negosiasi Kapolsek Jalancagak, Kompol Acep Hasbullah bersama Kasat Intelkam Polres Subang, Iptu Agus dan Danramil Jalancagak, ahirnya perwakilan massa diterima oleh Direktur Operasional PT PRN, Deded, untuk beraudien yang intinya akan dilakukan pertemuan lebih lanjut antara internal managemen PT. PRN dengan perwakilan Forum Masyarakat Desa Bunihayu.

Adapun hasil dari audien tersebut, Forum Masyarakat Desa Bunihayu yang diwakili oleh Megi dan General Manager PT. PRN, Yusuf menyampaikan hasil pertemuan kepada massa aksi kemudian massa aksi membubarkan diri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amankan Giat Unjuk Rasa, Kapolsek Jalancagak Bersama Kasat Intelkam Polres Subang Berhasil Mediasi Ormas dan PT PRN Buka Ruang Audien

Terkini

Iklan