Iklan

Iklan

Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan Realisasi Pembangunan Drainase Penyaluran Dana Desa Menyerap Inspirasi Warga Masyarakat

klikindonesia
30 Sep 2024, 14:29 WIB Last Updated 2024-09-30T07:29:44Z


Lampung Utara. Net9.Com, –

Dalam tahapan pembangunan dalam pengelolaan, penyaluran program Dana Desa (DD). Serta Peningkatan Pemanfaatan Sumber Daya Masyarakat (SDM). Pada masyarakat Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Pada Tahun Angaran 2024.

Diantaranya Realisasi kegiatan pembangunan Fisik pembangunan Siring Pasang/Drainase, yang bersumber dari Agaran dana desa Tahun angaran 2024 Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Dari Hasil Sosial Control media di lapangan, Dengan bertemu salah satu warga sekitar Mas Udin. Mengkonfirmasi terkait bangunan Siring Pasang /Drainase itu Tersebut. 

Mas Udin Menyampaikan Terimakasih Kepada pemerintah daerah Khususnya kepada bapak Alwan,SH. kepala desa Mulang Maya, Telah benar peduli dengan pembangun di desa kami, dengan adanya pembangunan Siring pasang /Drainase ini kami tidak lagi khawatir, akan laju air Siring tersumbat, terhambat, dan macet/mampet yang dapat mengakibatkan tergenang air Hinga terjadi rawan lalu lintas yang dapat saja kendaraan yang lewat dapat tergelincir di sebabkan penguapan air dari aliran penyaluran air Siring itu tersebut, Apa lagi saat musim penghujan saat ini Dan Mas Udin berharap Agar pembangunan desa di desa Mulang Maya dapat di tingkatkan lagi khususnya pada jalan usaha tani, sebagai sarana transportasi utama aktifitas dan Usaha pertanian di desa Ucap Mas Udin.


Seperti halnya dengan bertemu langsung Bapak Alwan,SH. selaku kepala Desa Mulang Maya, Kabupaten Lampung utara diruang kerjanya kantor Desa Mulang Maya Lampura, Serta menkonfirmasi terkait sampai sejauh mana, peningkatan mutu pembangunan khususnya desa mulang maya Kecamatan Kotabumi selatan, memaparkan” Baik segala Perogram Desa sesuatu yang di laksanakan untuk kegiatan yang mengelola Anggaran Negara seperti pelaksanaan Dana Desa (DD) itu semua melalui proses rembuk Desa keputusan bersama - sama Masyarakat atau Musyawarah Serta mengusulkan kegiatan yang akan dilaksanakan dilanjutkan pada Musrenbang Kecamatan Kotabumi Selatan

Selain itu juga untuk berjalannya kegiatan pekerjaan tersebut, kami juga pemerintahan desa Mulang Maya Kususnya mengutamakan pada peningkatan Sumber Daya Manusia, SDM. Dengan melibatkan masyarakat Desa agar pelaksanaan serta pengelolaan Dana Desa Jelas secara transparan publik, kenapa demikian” dikarnakan saya ingin pada setiap kegiatan, program penyaluran bantuan masarakat, Baik itu program sosial pemerintah, serta pembangunan Desa Mulang Maya bersipat publik, berpacu pada angaran negara, sesuai dengan perencanaan dan tidak semena - mena apa lagi melangar yang bersifat bertentangan pada pacuan pemerintahan dan aturan negara.


Kembali Kepala Mulang Maya, Alwan,SH. menyampaikan dan berharap, Dimana “Saya yang di percaya terpilih sebagai kepala desa bedasarkan harapan serta keinginan masyarakat desa mylang maya, dengan dibebani tugas tangung jawab dan harapan para warga masyarakat desa, yang dipercayakan untuk dapat memimpin demi kemajuan, kelestarian, Keamanan dan kenyamanan masyarakat desa dengan menjabat sebagai kepala desa. Saya tidak akan pernah mengabaikan, apa lagi mengecewakan segala rasa kepercayaan serta harapan warga masyarakat Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan.

Alwan,SH Sebagai pemimpin di Desa, saya akan bekerja sesuai pada  rancangan rencana hasil musyawarah warga masyarakat Desa, Bedasarkan Inpirasi usulan keinginan harapan para masyarakat desa Mulang Maya kususnya, Dan semoga masyarakat puas dengan hasil dan upaya program, penyaluran dan pembangunan yang kami kerjakan”  Serta dapat bersama - sama kita membangun, menjaga dan melestarikannya, karena merawat dan menjaga, aset maupun pembangunan desa itu tidaklah semudah merealisasikannya Ungkap, Alwan,SH.  Kepala Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

( Firman. Net9. & Tim. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan Realisasi Pembangunan Drainase Penyaluran Dana Desa Menyerap Inspirasi Warga Masyarakat

Terkini

Iklan