Iklan

Iklan

Esya: Undian Nomor Urut, Tahapan Krusial

klikindonesia
23 Sep 2024, 20:14 WIB Last Updated 2024-09-23T13:15:00Z


Net9.com // CIREBON - Ketua Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati mengatakan saat memberikan sambutan sebelum eksekusi pengundian nomor urut dari ke- 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, yang bertempat di area Gedung KPUD Kabupaten Cirebon yang megah, Jl.Dewi Sartika,Kelurahan Kenanga, Sumber, Kabupaten Cirebon.


" Pengundian nomor urut merupakan salah satu tahapan krusial dalam Pilkada." tutur Esya, Senin (23/09/2024).
Lanjut. " Pengundian nomor urut ini bukan sekedar formalitas. Akan tetapi ini langkah penting menuju pelaksanaan Pilkada yang aman,damai, jujur dan adil, " ujarnya.

Hasil dari pengundian no urut, yang mendapat nomor urut 1 yaitu Paslon Rahmat Hidayat dan Imam Saputra, diusung oleh Partai Gelora,PAN, PPP, PBB,Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh dan PKN.

Kemudian yang mendapat nomor urut 2 yaitu Paslon dari Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman, diusung oleh PDIP dan Partai Nadem.

Sedangkan yang memperoleh nomor urut 3 yaitu Paslon dari Wahyu Ciptasingsih- Solichin, diusung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS.

Sementara terakhir no urut 4 didapat oleh Paslon dari Mohamad Luthfi-Dia Ramayana, yang diusung PKB dan Partai Golkar.

Paska Tahapan Pengundian nomor urut serta Deklarasi Kampanye Damai seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, selanjutnya menurut Esya penyampaian Visi-Misi.

Penyampaian Visi-Misi yang akan disampaikan merupakan bagian  dari tahapan Kampanye dari sejak tanggal 25 September 2024 s.d 23 November 2024.

KPU Kabupaten Cirebon akan melakukan proses pemungutan suara pada 27 November 2024.  Pungutan Suara tersebut akan diikuti  sebanyak 1.744.235 pemilih yang masuk pada daftar pemilih tetap (DPT) dan bisa menyalurkan hak pilih di 3.316 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Esya: Undian Nomor Urut, Tahapan Krusial

Terkini

Iklan