Iklan

Iklan

Hadiri Musda Korda IJTI, Pj. Bupati Dapatkan Penghargaan Inisiator Penurunan Inflasi

klikindonesia
18 Sep 2024, 18:38 WIB Last Updated 2024-09-18T11:38:36Z


NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri kegiatan Award dan Musda Korda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Wilayah Purwasuka dan mengangkat tema 'Ngariung, Ngawangun, Ngamajukeun', bertempat di Aula Dayang Sumbi, Kecamatan Ciater. Rabu, 18 September 2024.

Ketua Panitia Award dan Musda Korda IJTI Dian dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun serta dilaksanakan dalam rangka memilih ketua IJTI yang baru.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Subang mendapatkan penghargaan dari IJTI Purwasuka sebagai figur inisiator pengendali menurunkan angka Inflasi.

Pj. Bupati Subang dalam sambutannya mengapresiasi atas Award yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten di Subang. Dirinya juga menjelaskan bahwa sehari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Subang pun telah mendapatkan penghargaan dari CNN terkait Outstanding Sustainable Industrial Development.
"Subang sampai saat ini masih dianggap punya kepedulian terkait dengan lingkungan yang dipadukan dengan perkembangan pembangunan ekonomi yang luar biasa yang terjadi di Kabupaten Subang."

Pj. Bupati menjelaskan terkait penghargaan yang diraihnya saat ini, yaitu sebagai inisiator penurun angka inflasi, dimana dirinya menyatakan bahwa dalam menurunkan angka inflasi, merupakan upaya dan kerja keras semua pihak. Karena menurutnya, dengan terjalinnya kolaborasi, maka upaya yang dilakukan akan lebih terasa maksimal.
"Apa yang kita capai, yang didapat oleh pemerintah Kabupaten Subang, bukan upaya yang dilakukan sendiri, tetapi upaya yang dilakukan secara berkolaborasi, bermitra secara bersama-sama, dan tidak mungkin hanya bisa dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Subang, perlu keterlibatan dari berbagai pihak stakeholder di Kabupaten Subang termasuk insan Pers."

Pj. Bupati Subang juga menjelaskan bahwa dalam penurunan angka inflasi di Subang, dilakukan dengan berbagai gerakan dan terobosan yang dilaksanakan secara bersama-sama, termasuk intervensi pasar dan gerakan tanam di keluarga.
"Alhamdulillah Subang bisa mengendalikan itu semua (inflasi) dengan berbagai macam gerakan dan termasuk gerakan tanam dan gerakan ternak di keluarga termasuk intervensi pasar, bazzar dan kegiatan-kegiatan lainnya itu pada masyarakat."

Terkait Pers, Pj. Bupati Subang menjelaskan bahwa Pers menjadi bagian penting di masyarakat, dimana Pers mampu menjadi penyeimbang dengan beragam kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Karena menurutnya, dengan hadirnya Pers, beragam pemberitaan, kebijakan dan inovasi dari Pemerintah dapat terpublikasikan.

"Saya sangat berharap kita bisa bekerja sama dengan baik, tanpa ada kerjasama yang baik, apa yang dilakukan oleh pemerintah itu tidak dapat terpublikasikan dengan baik, kemudian juga terobosan yang dilakukan juga bisa tidak terpublikasikan dengan baik, sehingga banyak hal yang dilakukan kadang-kadang itu dirasa oleh masyarakat itu pemerintah tidak bergerak."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Musda Korda IJTI, Pj. Bupati Dapatkan Penghargaan Inisiator Penurunan Inflasi

Terkini

Iklan