Iklan

Iklan

Kabupaten Subang Raih Penghargaan Kemendagri atas Partisipasi Aktif Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 2024

klikindonesia
1 Sep 2024, 07:21 WIB Last Updated 2024-09-01T00:21:12Z


NET9.COM -//- Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, hadir memenuhi undangan dari Kementerian Dalam Negeri, dalam rangka Penganugerahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota, atas dukungan dan partisipasi dalam gerakan pembagian 10 Juta bendera Merah Putih tahun 2024, yang dilaksanakan di Grand Central Hotel, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu malam (31/08/2024).

Kegiatan tersebut mengundang 30 peserta yang terdiri mulai dari Gubernur, Walikota hingga Bupati dari seluruh Indonesia. Sejumlah atraksi kesenian dan budaya ditampilkan, seperti Tari Saman dari Aceh, Rentak Bulian dari Riau, Jaipongan dari Sunda hingga Sajojo dari Papua, mendapat sambutan antusias dari 500 undangan yang hadir dari berbagai daerah di tanah air.

Pj. Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur dalam sambutannya menyampaikan selamat datang atas kehadirannya di Bumi lancang kuning, dan terima kasih telah memilih Provinsi Riau sebagai lokasi penyelenggaraan acara. Terkait kegiatan pembagian bendera dan penghargaan yang disampaikan oleh Kemendagri, merupakan penguatan makna agar seluruh masyarakat menjiwai semangat kemerdekaan bukan hanya sebagai ceremonial akan tetapi harus dimaknai serta dilaksanakan dalam tiap sendi kehidupan.

Sementara itu, Mendagri yang diwakili  Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Togap Simangunsong, mengapresiasi Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang telah terlaksana  dengan baik di berbagai daerah.

"Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini untuk mengingatkan kita semua bahwa Bendera Merah Putih sebagai simbol negara kita patut dikenal dan selalu digelorakan dalam hati," ungkapnya.

PJ Bupati Subang, yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM, Rona Mairansyah, A.P., M.Si, selepas menerima penghargaan menyampaikan "Subang kembali menerima penghargaan kali ini apresiasi atas partisipasi aktif dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih”

Imran berharap dengan adanya penghargaan ini, dapat semakin memberi motivasi untuk mencintai negeri ini, serta menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2045 yang akan datang, dan juga tahun emas Indonesia satu abad dengan beragam perkembangannya.

Imran berharap Kabupaten Subang bisa menyambut era tersebut dengan sebaik-baiknya, serta mempersiapkan segala potensi generasi muda-nya termasuk juga sumber daya manusianya.

Pemerintah Kabupaten yang menerima penghargaan  pada kesempatan tersebut diantaranya Asahan (Sumut), Bone Bolango (Gorontalo), Bulungan (Kalimantan Utara) , Gunung Kidul (DIY), Karimun (Kepri), Landak (Kalbar), Penajam Paser Utara (Kaltim) , Purbalingga (Jateng) , Semarang (Jateng) , dan Kabupaten Subang (Jabar).

Kabupaten Subang sendiri telah melaksanakan kegiatan pembagian bendera merah putih yang dilaksanakan di Alun-alun Subang, pada hari Sabtu 10 Agustus 2024, yang dihadiri oleh ASN lingkup Subang, unsur BUMN BUMD,  kepala desa, pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Subang. Dengan jumlah peserta hadir sebanyak 35.000 perserta. Adapun penyerahan bendera, sebanyak 10.000 bendera diserahkan simbolis kepada perwakilan dari berbagai lini masyarakat, dan dimeriahkan dengan pelepasan kirab bendera merah putih sepanjang 79 meter dan diikuti dengan defile para peserta kirab bendera. 

Acara dihadiri Mendagri RI yang diwakili Dirjen Polpum Kemendagri Ri,Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri Ri, PJ. Gubernur Riau, Forkompinda,Bupati/Walikota se Indonesia, FPK se Indoneaia, FPK Riau, dan FPK Kabupaten/Kota se-Riau.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Subang Raih Penghargaan Kemendagri atas Partisipasi Aktif Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 2024

Terkini

Iklan