Iklan

Iklan

Kapolsek Jalancagak Hadiri Giat Bimtek Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pilkada serentak Ditingkat Panwascam Kasomalang

klikindonesia
16 Sep 2024, 19:45 WIB Last Updated 2024-09-16T12:45:38Z


NET9.COM -//- SUBANG- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  Kecamatan Kasomalang melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada serentak tahun 2024 tingkat kecamatan Kasomalang bertempat di aula Kantor Desa Kasomalang Kulon, Senin (16/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jalancagak, Kompol H. Acep Hasbullah bersama Danramil Cijambe Kapten Tono Hartono, selalu Aparat Penegak Hukum. 

Sementara giat tersebut diselenggarakan dan dihadiri oleh
Komisioner Bawaslu Kab Subang, Cucu Abdul Kodir Jaelani, bersama Camat Kasomalang Drs. Aep Saepulloh, M.Si., Ketua Panwas Kec. Kasomalang, Darojat, Komisioner Panwascam Kasomalang, Ketua PPK kec. Kasomalang, Deni Syarif Hidayat, beserta para PKD se Kec. Kasomalang dengan yang hadir sebanyak ± 45 orang. 

Kegiatan di mulai pada pukul 14.30 WIB, dibuka langsung oleh ketua Panwaslu Kecamatan Kasomalang, Darojat adapun acara diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars Bawaslu, dan dilanjutkan dengan sambutan Komisionir Bawaslu kab Subang, Sambutan Kapolsek Jalancagak dan sambutan ketua panwascam Kasomalang diahiri dengan do'a.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Jalancagak Kompol H. Acep Hasbullah dalam giat tersebut mengatakan bahwa tugas berat yang sedang dan akan dihadapi oleh Penyelenggara Pilkada serentak 2024, khususnya Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kasomalang dalam mengawasi jalannya tahapan pilkada agar berjalan dengan baik.

Perlunya sinergi untuk mensukseskan Pilkada serentak aman dan damai, oleh karena itu sebagai Pengawas harus pahami bebera poin penting,  pertama Pahami tugas Pokoknya serta kuasai perundang-undangan, Kedua Lakukan Pemetaan Indek Kerawanan Pemilu kepala daerah yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas,  Ketiga agar Panwaslu  fokus pada upaya-upaya pencegahan lakukan pengawasan melekat setiap tahapan Pemilu antisipasi Pelanggaran Pemilu, yang Keempat  Panwaslu bekerja cepat, responsif, dan selalu berada dalam koridor hukum serta yang kelima mendorong agar Panwascam melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya, menggencarkan Pendidikan Politik, literasi, dan partisipasi masyarakat untuk menjaga Pilkada yang berintegritas dan berkualitas, aman dan damai.

Kepada Masyarakat agar ikut mendukung dan berpartisifasi dalam pengawasan pilkada untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, jujur dan adil jangan mudah terprovokasi pihak-pihak yang ingin mengadu domba, pungkasnya. (Yudi Sanjaya)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Jalancagak Hadiri Giat Bimtek Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pilkada serentak Ditingkat Panwascam Kasomalang

Terkini

Iklan