Iklan

Iklan

Kapolsek Jalancagak Pimpin Giat Deklarasi Damai Pilkada Serentak Bersama Jajaran Forkopimcam

klikindonesia
16 Sep 2024, 12:55 WIB Last Updated 2024-09-16T05:55:06Z


NET9//SUBANG- Sebagai upaya dalam rangka mengkondusifkan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada ahir Nopember mendatang, Kapolsek Jalancagak, Kompol Acep Hasbullah gelar giat Deklarasi Damai Pilkada Serentak tahun 2024 bersama jajaran Forkopimcam Jalancagak bertempat di GOR Camperenik Kecamatan Jalancagak, Senin malam, 16 September 2024 sekitar pukul 12.15 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat Deklarasi Damai tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Acep Hasbullah, S.H., M.H., bersama Komisioner Bawaslu kab Subang Gamal Putu Manggala, 
Camat Jalancagak Yuli Merdekawati, S.Sos., beserta tiga orang komisioner Panwascam Kecamatan Jalancagak. 

Giat tersebut dilakukan sebagai upaya bersama dalam mengkondusifkan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 Nopember mendatang agar pilkada berjalan sesuai harapan yakni Pilkada Serentak yang aman, adil, jujur, netral dan kondusip.

Mengingat adanya larangan yang tertuang di dalam undang undang pemilu no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum pasal 280 bahwa Kepala Desa beserta perangkat Desa, TNI, dan Polri tidak dibenarkan terlibat atau berpihak kepada salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati. 

Bahkan larangan tersebut juga ada sanksi pidananya kurungan penjara satu tahun dan denda 12 juta rupiah bagi merekan yang melanggarnya. 

Oleh karena nya Deklarasi Damai ini menjadi sangat perlu dilakukan guna mengkondusifkan pelaksanaan Pilkada Serentak khusus nya di wilayah Kecamatan Kasomalang yang berada di wilayah hukum Polsek Jalancagak.

 Telah dilaksanakan Kegiatan Pembacaan Deklarasi Pilkada serentak aman dan damai Th 2024 tingkat Kec. Jalancagak di wilayah hukum Polsek Jalancagak.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Jalancagak Pimpin Giat Deklarasi Damai Pilkada Serentak Bersama Jajaran Forkopimcam

Terkini

Iklan