Iklan

Iklan

Kapolsek Pagaden Hadir Sosialisasi Partisipatif Pengawasan Pilkada serentak tingkat Kec. Pagaden Barat

klikindonesia
16 Sep 2024, 19:47 WIB Last Updated 2024-09-16T12:47:16Z


Subang - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam)  Kecamatan Pagaden Barat  melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada serentak tahun 2024 tingkat kecamatan Pagaden barat bertempat di aula desa Mekarwangi kec Pagaden barat.senin (16/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pagaden Kompol Dede Suherman, A.Md, Bawaslu Kabupaten Subang, Panwascam Pagaden barat, Dansubsektor, Kapolsubsektor, bhabinkamtibnas, Babinsa serta Elemen masyarakat Kecamatan Pagaden barat.

Kegiatan yang di mulai pukul 14. 00 Wib ini, dibuka langsung oleh ketua Panwaslu Kecamatan Pagaden barat adapun acara diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars Bawaslu, Sambutan Komisionir Bawaslu kab Subang, Sambutan Kapolsek Pagaden dan sambutan ketua panwascam terakhir do'a.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Pagaden Kompol Dede Suherman, AMd mengatakan  dalam Sambutannya, tugas berat yang sedang dan akan dihadapi oleh Penyelenggara Pilkada serentak 2024, khususnya Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pagaden barat dalam mengawasi jalannya tahapan pilkada agar berjalan dengan baik.

Perlunya sinergi untuk mensuksekan Pilkada serentak aman damai oleh karena itu sebagai Pengawas harus pahami bebera poin penting,  pertama Pahami tugas Pokoknya serta kuasai perundang-undangan, Kedua Lakukan Pemetaan Indek Kerawanan Pemilu kepala daerah yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas,  Ketiga agar Panwaslu  fokus pada upaya-upaya pencegahan lakukan pengawasan melekat setiap tahapan Pemilu antisipasi Pelanggaran Pemilu, yang Keempat  Panwaslu bekerja cepat, responsif, dan selalu berada dalam koridor hukum serta yang kelima mendorong agar Panwascam melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya, menggencarkan Pendidikan Politik, literasi, dan partisipasi masyarakat untuk menjaga Pilkada  yang berintegritas dan berkualitas, aman dan damai.

Kepada Masyarakat agar ikut mendukung dan  berpartisifasi dalam pengawasan pilkada untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, jujur dan adil jangan mudah terprovokasi pihak-pihak yang ingin mengadu domba.ujarnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pagaden Hadir Sosialisasi Partisipatif Pengawasan Pilkada serentak tingkat Kec. Pagaden Barat

Terkini

Iklan