Iklan

Iklan

Kapolsek Pagaden Sampaikan Pesan Kamtibmas saat Bintek Pengawasan Partisipatif Pemilihan Kepala Daerah 2024, tingkat Kec.Cipunagara

klikindonesia
18 Sep 2024, 20:21 WIB Last Updated 2024-09-18T13:21:28Z


Pagaden - Dalam mewujudkan Kamtibmas kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, Kepala Kepolisian Sektor Pagaden  Komisaris Polisi Dede Suherman,AMd, menghadiri sekaligus pemateri pada bintek Pengawasan Partisipatif Pilkada serentak tahun 2024, yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Cipunagara wilkum Polsek Pagaden.Rabu (17/09/24).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Cipunagara, Danramil Pagaden komisioner Bawaslu Kab Subang, Ketua Panwaslu Kecamatan Cipunagara,PPK, PPS Kecamatan Cipunagara, Pengawas kelurahan/desa serta elemen masyarakat kec Cipunagara.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.IK., M.H.,melalui Kapolsek Pagaden , Kompol Dede Suherman,A.Md., selaku pemateri , menegaskan bahwa peran serta masyarakat sangat penting dalam pengawasan pilkada serentak sebagai wujud mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

Selain panwaslu, semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam mendukung, mengawasi serta mencegah apabila ada pelanggaran dalam pilkada serentak, dan juga menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi pilkada tahun 2024, demi terciptanya pemilu yang aman dan damai serta nyaman.

Kita tidak boleh terpecah belah karena perbedaan pilihan politik. Meskipun kita memiliki pilihan yang beragam, kita harus menjaga persatuan dan tidak terpengaruh oleh provokasi, hasutan  atau upaya untuk memecah belah kita," tegas Kp. Dede.

Kapolsek juga menambahkan bahwa acara Bintek ini diselenggarakan oleh Panwas Kecamatan Cipunagara dengan tujuan memberikan pemahaman dan edukasi kepada elemen masyarakat tentang pentingnya pengawasan pilkada, dengan harapan dapat mengawal suksesnya pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Pengawasan pemilu bertujuan untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Dede.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pagaden Sampaikan Pesan Kamtibmas saat Bintek Pengawasan Partisipatif Pemilihan Kepala Daerah 2024, tingkat Kec.Cipunagara

Terkini

Iklan