Iklan

Iklan

Kepala Desa Rahong Tanggapi Warganya Atas kekeringan Air Bersih di kampung Leuwi Urug

klikindonesia
25 Sep 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-09-25T12:27:04Z


NET9.COM -//- Kekeringan dan Kesulitan air besih merupakan salah satu masalah yang dihadapi di Desa rahong kampung lewi Urug  kecamatan cilaku kabupaten cianjur Jawabarat.Rabu ( 25/9/2024 )


Akibat kemarau berkepanjangan. Cerita ini berawal dari warga selama  kemarau semua sumur  warga pada kering,meraka terpaksa mengambil air dari sungai dari pagi sampai larut malam karna untuk kebutuhan sehari hari nya..



Engkos  kades Rahong  menaggapi Keluhan warga dan  mengatakan.emang ada tiga kampaung di desa rahong yang kesulitan air.namun itu udah terbiasa setiap musim kemarau namun saya sudah berusaha untuk membantu warga dengan memberikan air bersih untuk pemberian jangka pendek.namun insa alloh untuk jangka panjang nya  untuk membuat sumur bor,saya akan usahakan untuk mengajukan ke pemerintah ya mudah"an ada solusi dan bantuan dari kabupaten".ungkapnya..


Dengan mendengar keluh kesah warga tersebut maka selaku Kepala Desa engkos  berinisiatif untuk warga tersebut sehingga harapan dari warga tercapai dan kehidupannya jadi lebih baik. Batuan untuk warga yang berada di kampung lewi urug tersebut,hanya salah satu bentuk nyata dari Kepala Desa beserta Pemerintah Desa dalam hal usaha untuk mengatasi masalah kekeringan dan air bersih. Selain itu juga nantinya akan dilaksanakan  program seperti , pembuatan sumur bor dan tandon air sebagai salah satu cara untuk mengatasi krisis air saat musim kemarau." Pungkasnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Rahong Tanggapi Warganya Atas kekeringan Air Bersih di kampung Leuwi Urug

Terkini

Iklan