Iklan

Iklan

Lagi-lagi Prajurit Kodim Lubuk Linggau Berjibaku Bersama Warga Padamkan Api

klikindonesia
8 Sep 2024, 21:19 WIB Last Updated 2024-09-08T14:19:14Z


Lubuk linggau,"jurnal5 com".Personel Koramil 406-05 Muara Kelingi Kodim 0406 Lubuk Linggau Sertu Rudiyanto dan Serda rustan berjibaku bersama warga memadamkan api yang membakar lahan Kebun sawit milik warga Desa Mangan Jaya Kec. Muara Kelingi, Kab. Mura. Sabtu (07/09/2024)

Kebakaran yang terjadi di areal perkebunan  masyarakat tersebut membuat Anggota Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi harus bergerak ke lokasi dibantu warga setempat berjibaku memadamkan api agar tidak meluas.


Babinsa Sertu Rudianto mengatakan upaya anggota Koramil terhadap kebakaran lahan masyarakat yakni memadamkan api menggunakan alat mesin pompa bersama warga, Ia juga menjelaskan bahwa lahan kebun sawit yang terbakar seluas 1 Ha. 

“Untuk menghindari terjadinya kebakaran yang lebih meluas, kami bersama-sama dengan warga melakukan pemadaman dengan menggunakan pompa air dan alat seadanya." ujar Sertu Rudianto.

"Dalam penanggulangan dan pencegahan Karhutla, TNI tidak henti-hentinya Menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan atau kebun dengan cara membakar ataupun membuang puntung rokok sembarangan." pungkasnya (efri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi-lagi Prajurit Kodim Lubuk Linggau Berjibaku Bersama Warga Padamkan Api

Terkini

Iklan