Iklan

Iklan

Laksanakan Coffee Morning, Pj. Bupati Subang Harapkan Bisa Cairkan Suasana Untuk Selesaikan Permasalahan di Bidang Perhubungan

klikindonesia
18 Sep 2024, 20:20 WIB Last Updated 2024-09-18T13:20:06Z


NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd melaksanakan coffee morning dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dihadiri pula oleh para Kadishub se-Provinsi Jawa Barat, bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang. Rabu, 18 September 2024.

Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) jatuh pada tanggal 17 September dan dirayakan setiap tahunnya. Harhubnas tahun 2024 sendiri mengangkat tema "Transportasi Maju, Nusantara Baru".

Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kadishub Subang beserta jajaran atas dilaksanakannya Harhubnas tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Subang. 

Dr. Imran menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan rangkaian awal dari berbagai rangkaian Harhubnas tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Subang dengan tujuan untuk mencairkan suasana demi menjalin komunikasi yang baik, sehingga mampu mencari solusi bersama terkait berbagai permasalahan di bidang perhubungan yang terjadi di Provinsi Jawa Barat.
"pagi hari ini kita akan memulai rangkaian dari pelaksanaan hari Perhubungan nasional, ngopi bareng itu akan lebih cair suasananya dibandingkan tiba-tiba ujug-ujug kita nanti siang itu laksanakan upacara di lapangan. kita nanti bisa sambil ini sambil bersilaturahim. Dan saya berharap permasalahan-permasalahan itu di bidang perhubungan juga ini saling tukar menukar informasi itu di dalam forum yang baik ini."

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Subang juga memperkenalkan berbagai potensi yang ada di Subang, dan mengajak seluruh yang hadir untuk dapat berbelanja oleh-oleh, makanan khas, hingga batik khas Subang. Pj. Bupati pun berharap, para tamu yang hadir ke Subang dapat merasa senang karena Subang memiliki berbagai hidden gem yang wajib untuk di eksplorasi.
"saya juga mengharap tentunya ini kepada yang datang ini jangan lupa itu berbelanja di Subang, kemudian juga nanti bisa mencoba itu oleh-oleh itu yang enak, kemudian juga bisa mungkin yang suka pakaian batik itu nanti ditunjuk itu tempat produk batik itu yang bagus, ya yang saya pikir itu menjadi kebanggaan bagi Subang mudah-mudahan nanti itu yang pulang dari sini itu happy semuanya."

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa Subang saat ini sangat terbuka untuk menerima investasi, ditunjukan dengan akan hadirnya dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berada di Patimban dengan teknologi berkelanjutan dan di Kecamatan Cipendeuy dengan Electric Vehicle (EV).
"Subang Ini sangat terbuka untuk usaha investasi, saat ini Subang sudah masuk dalam kawasan pengembangan ekonomi untuk Jawa Barat itu rebana, Subang untuk tahun 2024 ini akan ditetapkan dua kawasan ekonomi khusus."

Menutup sambutannya, Pj. Bupati Subang mengucapkan terim kasih atas dipilihnya Subang sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat.
"Terima kasih atas apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Subang ini sebagai tuan rumah hari Perhubungan nasional dan saya berharap semua yang hadir itu happy di sini dan bisa menikmati semua yang disediakan di Kabupaten Subang."

Sementara itu, Kadishub Provinsi Jawa Barat Ir. A. Koswara, MP dalam sambutannya mewakili Pj. Gubernur Jawa Barat menyampaikan dipilihnya Subang sebagai tuan rumah Harhubnas tahun 2024 merupakan perjalanan yang panjang. Dirinya menyatakan, Harhubnas selalu dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota dan tidak dipusatkan di Provinsi, dengan tujuan untuk menjadikan Harhubnas sebagai hari semua orang.
"tujuannya hari Perhubungan adalah hari untuk semua, bukan hanya provinsi saja."

Dirinya juga menyampaikan bahwa Harhubnas yang dilaksanakan di daerah adalah sebagai upaya untuk bersama-sama mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan terkait transportasi, khususnya untuk di Jawa Barat adalah terkait angkutan dan aksebilitas.
"semua daerah memiliki kepentingan yang sama terhadap transportasi, persoalan yang sama dan  kali ini kita mengangkat transportasi maju, nusantara maju, dan kita menerjemahkannya ke yang menjadi isu penting di sektor transportasi itu adalah tentang angkutan dan aksebilitas."

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang beserta jajaran melaksanakan peninjuan pelaksanaan Khitanan Massal yang dilaksanakan di Aula Pemda Kabupaten Subang, meninjau Stand UMKM yang berada di Alun-alun Subang, dan menyaksikan pertandingan turnamen volley antar Dishub se-Provinsi Jawa Barat yang diadakan di Gor Gotong Royong Subang.

Hadir pada kegiatan tersebut pejabat Forkopimda atau yang mewakili, serta tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laksanakan Coffee Morning, Pj. Bupati Subang Harapkan Bisa Cairkan Suasana Untuk Selesaikan Permasalahan di Bidang Perhubungan

Terkini

Iklan