Iklan

Iklan

Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj. Bupati : Gelorakan Kembali Semangat Persatuan Islam

klikindonesia
25 Sep 2024, 11:25 WIB Last Updated 2024-09-25T04:25:25Z


NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Masjid As-Shidiq Sekretariat Daerah Kabupaten Subang. Selasa, 24 September 2024.

Pada Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, dilaksanakan penyerahan santunan kepada 20 orang anak yatim yang diserahkan secara langsung oleh Pj. Bupati Subang, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang serta para Pejabat Forkopimda.

Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya menyampaikan sejarah dilaksanakannya Maulid Nabi, dimana peringatan tersebut pertama kali dilaksanakan oleh Sultan Salahuddin Al Ayyubi dengan tujuan untuk menggelorakan kembali semangat islam. Sebelumnya, dirinya menceritakan bahwa semangat islam telah meredup dan banyak sekali muncul bani bani atau golongan golongan, sehingga banyak sekali perpecahan antar umat islam, oleh karena itu, maulid tersebut dilaksanakan.
"Kenapa maulid nabi digelorakan oleh Salahuddin Al Ayyubi yang pertama sekali itu beliau menginginkan seluruh umat Islam itu bersatu."

Selaras dengan hal itu, maka Pj. Bupati menjelaskan bahwa tujuan dari dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkup Pemerintah Daerah adalah untuk menyatukan semua pihak, untuk menyatukan semangat dalam menjalankan perintah agama, serta meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
"Semoga semangat maulid nabi ini bisa menyatukan kita semua. Mari bersatu padu untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat yang ada di Subang tanpa membeda bedakan." Ajaknya.

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang juga menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Sultan Salahuddin Al Ayyubi adalah untuk membangkitkan kembali akhlak mulia yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.
"Nabi besar muhammad SAW itu diturunkan ke dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak dari manusia, itulah yang kemudian itu digelorakan kembali oleh ini Salahudin Al Ayyubi, sehingga pada saat itu, masyarakat Islam kembali bersatu kemudian juga kembali kepada fitrahnya sebagaimana disebut dalam Islam oleh nabi besar Muhammad SAW."

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Aji Fauziana Ridwan, M.Pd dengan tema 'Kita Terapkan Pelayanan Berakhlak Karimah dalam Mewujudkan Subang Ngahiji'.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj. Bupati : Gelorakan Kembali Semangat Persatuan Islam

Terkini

Iklan