Iklan

Iklan

Pasar Bojong Meron Cianjur Dilanda Kebakaran Hingga Melahap Ke Tiga Ruko dan Rumah Warga

klikindonesia
8 Sep 2024, 07:40 WIB Last Updated 2024-09-08T00:51:40Z



CIANJUR -//- Pasar Bojong Meron di landa kebakaran di Jalan Moch Ali no 11, Kelurahan Solok Pandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur jawabarat.Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB menghancurkan area pasar dan melahap hingga tiga Rukun Warga (RW) di sekitarnya.sabtu ( 7/9/2024 )


Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, yang segera turun ke lokasi setelah kebakaran terjadi, menyampaikan rasa prihatinnya atas insiden ini.
Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Pasar-pasar di sini hampir habis terbakar. Namun, Alhamdulillah api berhasil dikendalikan oleh tim pemadam sehingga tidak menyebar lebih luas,"



Ia juga meminta doa dari masyarakat Cianjur agar kebakaran ini cepat teratasi dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.
Herman turut menghimbau warga untuk selalu waspada, terutama dalam penggunaan listrik dan api.


"Saya mengingatkan kembali agar kita lebih tertib dalam hal keamanan, terutama yang berkaitan dengan listrik dan api. Musibah seperti ini bisa terjadi kapan saja, jadi kita harus lebih berhati-hati,"


Meski penyebab pasti kebakaran belum diketahui, tim pemadam kebakaran dari berbagai unit dikerahkan untuk memadamkan api. Kepala Seksi Kebakaran dan Penyelamatan Cianjur, Nsndi Rohendi, menjelaskan bahwa enam unit mobil pemadam dikerahkan dari berbagai pos, termasuk dua unit dari Mako 1, dua unit dari Mako 22, satu unit dari Cibeber Mako 51, dan satu unit watersupply.


"Alhamdulillah, kondisi terkini sudah bisa ditangani dan kini sedang dalam tahap pendinginan. Seluruh tim pemadam telah kembali ke markas masing-masing,"


Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pihak berwenang masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran, sementara warga diimbau tetap waspada untuk mencegah kejadian serupa di masa depan." Pungkasnya.
(Tedi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasar Bojong Meron Cianjur Dilanda Kebakaran Hingga Melahap Ke Tiga Ruko dan Rumah Warga

Terkini

Iklan