Iklan

Iklan

Pilkada 2024 : Bawaslu Bersholawat,Melangitkan Do’a Untuk Kemaslahatan Brebes.

klikindonesia
24 Sep 2024, 10:31 WIB Last Updated 2024-09-24T03:31:14Z

Netsembilan.com | Brebes – Bawaslu Brebes menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilihan secara tatap muka dengan bersolawat  bertemakan melangitkan Do’a untuk kemaslahatan Brebes di lapangan Asri Bumiayu pada Senin,malam ( 23/9/2024 )

Acara yang di hadiri oleh jajaran Bawaslu Brebes,Forkompinda Brebes,Anggota DPRD Brebes, Kajari Brebes,Forkompincam Bumiayu, Pengawas Kecamatan dan Pengawas Desa se-Kabupaten Brebes serta warga masyarakat.

Sholawat dan Do,a di pimpin oleh Habib Sholeh Bin Abdullah Alkaff. Habib Hadi Muhammad bin Husain al,Attas. Habib Salim bin Abdullah Al Kaaff dan KH. Salman serta diiringi group Hadroh Babul Mustofa dari Kota Pekalongan. 

PJ.Bupati Brebes Ir.Djoko Gunawan MT.menyampaikan, acara ini merupakan penuh makna berupa sosialisasi pengawasan pemilihan secara tatap muka dengan tema Bawaslu bersholawat bersama melangitkan doa untuk kemaslahatan Brebes.Kegiatan ini bukan hanya sekedar sosialisasi pengawasan pemilihan tetapi juga menjadi ajang spiritual yang menghubungkan kita dalam melangitkan doa-doa untuk kemaslahatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Dalam suasana Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW yang baru saja kita peringati momentum ini juga menjadi pengingat akan pentingnya kita meneladani sikap dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam menjaga integritas dan keadilan,” ujarnya.

Pemilihan kepala daerah serentak 2024 akan menjadi salah satu peristiwa demokrasi terbesar di negeri ini.Pilkada adalah momentum penting dalam menentukan arah pembangunan daerah untuk 5 tahun kedepan oleh karena itu mewujudkan Pilkada yang berintegritas.

” jujur dan adil adalah tanggung jawab kita semua tidak hanya penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu tetapi juga seluruh elemen masyarakat.” Ungkap Djoko.

Ditambahkan Djoko Gunawan. Masyarakat adalah kunci suksesnya setiap pelaksanaan pemilu dan Bawaslu sebagai lembaga pengawas memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan lancar oleh karena itu penting bagi kita semua untuk saling mendukung menjaga suasana yang kondusif jauh dari konflik dan kecurangan.

Ketua Bawaslu Brebes Trio Pahlevi SE.menjelaskan, Bawaslu kabupaten Brebes sebagai penyelenggara pemilu dalam hal pengawasan tentunya memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan bahwa seluruh proses tahapan pemilihan baik Gubernur dan Bupati berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Sosialisasi Pengawasan Pemilihan secara tatap muka melalui sholawat dengan tema Bawaslu Bersholawat bersama melangitkan Do’a untuk kemaslahatan Brebes.” Jelasnya.



Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat secara langsung di dalam proses pengawasan pemilihan kepala daerah di kabupaten Brebes,” dan  sampai saat ini kami sudah membentuk pengawas adhoc yaitu Pengawas Kecamatan sebanyak 51,pengawas Desa 297  dan untuk sekarang yang sedang berjalan adalah tahapan rekrutmen pengawas  tps dengan jumlah TPS. 2.979.” pungkasnya.


Laporan: Sitorus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkada 2024 : Bawaslu Bersholawat,Melangitkan Do’a Untuk Kemaslahatan Brebes.

Terkini

Iklan