Iklan

Iklan

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Peringati HKG ke-52*

klikindonesia
26 Sep 2024, 17:39 WIB Last Updated 2024-09-26T10:39:52Z


NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, SKM hadir dalam Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-52 tahun 2024 tingkat Kabupaten Subang, bertempat di Aula Pemda Subang. Kamis, 26 September 2024.

Ketua pelaksana yang juga wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Siti Aisyah Syawal dalam laporannya menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan peringatan HKG PKK ke 52 tahun 2024 adalah memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan nasional dan daerah, serta pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana induk gerakan PKK sampai dengan tahun 2024.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, SKM membuka sambutannya mengucapkan selamat kepada para ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, dan berharap kedepannya bisa bekerja sama dengan baik.
"Saya menaruh harapan besar kepada ibu-ibu semuanya, nantinya bisa berkontribusi ya Bagi kemajuan daerah Subang melalui 10 program pokok PKK nanti ibu-ibu juga akan memberikan bimbingan atau pembinaan kepada kader-kader yang ada di kecamatan dalam melaksanakan program-program PKK."

Selanjutnya, ia pun membacakan sambutan dari Ketua Umum TP PKK pusat Ny. Tri Tito Karnavian tentang HKG ke 52 tahun 2024 dimana dirinya menyampaikan harapannya terkait kegiatan HKG mampu membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program-program pemerintah.

Selain itu, ketua umum pkk juga menjelaskan terkait tema Hari kesatuan gerakan PKK ke 52 tahun 2024, yaitu 'bergerak bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju'. Bergerak bersama mengandung makna kesepakatan gerak kader PKK, bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dan rakyat Indonesia, sebagaimana visi TP PKK yaitu terwujudnya keluarga yang beriman, bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera lahir dan batin.
"saya berharap agar kiranya kita dapat mengembangkan program PKK di daerah masing-masing sehingga senantiasa sejalan dengan program pemerintah dan pemerintah daerah melalui 10 program pokok PKK."

Selain itu, dijelaskan pula bahwa gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dilakukan dari, oleh, dan untuk masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan Permendagri nomor 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK sebagai mitra pemerintah. 

Selanjutnya agenda dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas dilaksanakannya Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 tingkat Kabupaten Subang oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Peringati HKG ke-52*

Terkini

Iklan