Iklan

Iklan

Resmi Bertugas Sebagai Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Punya Tiga Tugas Prioritas dari Pj. Gubernur Jawa Barat

klikindonesia
26 Sep 2024, 17:00 WIB Last Updated 2024-09-26T10:00:42Z

BANDUNG- Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi melantik dan menyumpah jabatan Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Bachril Bakri sebagai Pj. Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu Pj. Bupati Bogor sebelumnya, yang berlangsung di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (26/9/24).

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengungkapkan, hari ini dirinya resmi dilantik menjadi Bupati Bogor tahun 2024, berdasarkan arahan Gubernur Jawa Barat kepada Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri saat pelantikan pertama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor. Kedua melanjutkan program prioritas yang telah dicanangkan atau dilaksanakan oleh Pj. Bupati Bogor sebelumnya, ketiga sesuai dengan yang tertuang dalam SK Menteri salah satunya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terimakasih dan rasa syukur kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah menjadi Pj. Bupati Bogor. Apresiasi juga kepada Pj. Bupati Bogor sebelumnya Asmawa Tosepu atas kinerjanya selama bertugas di Kabupaten Bogor,” bebernya.

Lanjut Bachril Bakri, selain itu ada beberapa hal yang jadi harus jadi prioritas berdasarkan arahan Kemendagri yaitu, penanganan stunting, inflasi, pengangguran terbuka, kemiskinan ekstrim dan lainnya.

“Mudah-mudahan sinergi dukungan dengan seluruh Perangkat Daerah, Forkopimda dan seluruh pejabat Pemkab Bogor juga masyarakat bisa bersama-sama mewujudkan program prioritas tersebut,” tegasnya.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan, tugas utama yang harus dilakukan Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri yakni menjaga pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan aman, tentram, dan damai.

“Juga pastikan TNI-Polri bersifat netral pada Pilkada tersebut terlebih  Kabupaten Bogor itu adalah kabupaten terbesar di Jawa Barat jadi harus benar-benar diperhatikan agar pelaksanaannya lancar. Pastikan juga logistiknya sampai tepat waktu dan waktu penghitungan juga sesuai dengan target,” bebernya.

Kemudian, Pj. Bupati periode sebelumnya, Asmawa Tosepu menyampaikan, terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan, amanah dan tugas kepadanya dalam kurung waktu 8 Bulan 28 hari atau 271 hari. Tentu ini adalah bagian dari amanah dan kepercayaan pimpinan kepada kami dan mudah-mudahan sekecil apapun kami dapat melaksanakan tugas tersebut.

Lanjut Asmawa Tosepu, kemudian yang kedua kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh element, warga masyarakat, stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor, kepada Forkopinda, jajaran OPD lingkup Kabupaten Bogor dimana dalam kurung waktu 271 hari ini bisa bebarengan bersama-sama di Bumi Tegar Beriman memimpin penyelenggaraan pemerintahan tentu ini bukan suatu hal yang mudah tetapi karena dukungan dan kerja sama sinergi kolaborasi semua pihak alhamdulillah masa-masa krusial bisa dilewati mulai dari pelaksanaan pesta demokrasi dan hal lain yang dilakukan pemerintahan Kabupaten.

“Tentu sebagai manusia biasa dalam kurung waktu 271 Hari juga banyak hal yang mungkin kurang berkenan apalagi belum maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat oleh karena itu secara pribadi dan keluarga sebagai manusia biasa saya menyampaikan permohonan maaf, sekiranya sekecil apapun yang sudah dikerjakan bersama sama akan memberikan kontribusi untuk membantu kemajuan Kabupaten Bogor,” tandasnya.



Perlu diketahui, berikut Profil Bachril Bakri, lahir pada tanggal 22 November 1966, di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Pernah menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Beliau juga pernah ditunjuk oleh Kemendagri sebagai Pj. Bupati Sarolangun Provinsi Jambi pada 22 Mei 2023. Selama bertugas menjadi Pj. Kabupaten Sarolangun segudang prestasi ia raih, sedikitnya Bachril Bakri meraih 43 penghargaan, baik di tingkat nasional maupun provinsi. (Fh)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Bertugas Sebagai Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Punya Tiga Tugas Prioritas dari Pj. Gubernur Jawa Barat

Terkini

Iklan