Iklan

Iklan

Rolling Gembok, Langkah Lapas Indramayu Minimalisir Gangguan Kamtib

klikindonesia
27 Sep 2024, 23:09 WIB Last Updated 2024-09-27T16:09:40Z


Netsembilan.com Indramayu- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu melalui jajaran pengamanan melakukan rolling atau pertukaran gembok beserta anak kunci kamar hunian warga binaan, Jumat (27/09). Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan pemeliharaan dan pengecekan kondisi ketahanan kunci yang digunakan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka deteksi dini Lapas Kelas IIB Indramayu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai deteksi dini, untuk mencegah dan meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) dalam Lapas. Jika gembok tidak dilakukan rolling, dikhawatirkan diduplikasi oleh warga binaan dan itu dapat menimbulkan potensi gangguan kamtib," kata Hero.

Hero menerangkan, kegiatan deteksi dini ini meliputi pengambilan seluruh gembok blok hunian, mengecek kondisi gembok dan anak kunci, melakukan pemeliharaan gembok dan anak kunci, pertukaran (rolling) gembok beserta anak kunci, mengembalikan gembok ke blok hunian, anak kunci ke karupam dan anak kunci cadangan ke box kunci KPLP.

Adapun jumlah seluruh gembok ada 65 buah, sedangkan anak kunci 130 buah, dalam keadaan baik dan lengkap.  (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rolling Gembok, Langkah Lapas Indramayu Minimalisir Gangguan Kamtib

Terkini

Iklan