Iklan

Iklan

Tegas Pertanyakan Kontribusi untuk Pembangunan Subang, Pj. Bupati Subang Bahas Solusi Kemacetan Imbas Proyek Strategis Nasional

klikindonesia
12 Sep 2024, 21:01 WIB Last Updated 2024-09-12T14:01:22Z



NET9.COM -//- Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si. MA.Cd memimpin briefing staf bersama para kepala OPD dan para camat se-Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati, Kamis (12/9/24).

Dalam pembahasan briefing tersebut, Pj. Bupati Subang kembali menyoroti keluhan masyarakat terkait moda transportasi angkutan material besar saat akhir pekan yang berdampak pada pendapatan pelaku wisata di area Subang Selatan.

Pj. Bupati berharap agar angkutan besar material mengurangi aktivitasnya saat akhir pekan. Menurutnya, rangkaian panjang kendaraan dapat menyebabkan kemacetan yang mengganggu kenyamanan dan keselamatan orang-orang yang mengunjungi atau melintasi Subang. "Kemacetan ini bisa berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas. Kami ingin memastikan agar setiap orang yang berada di Subang merasa aman dan nyaman."

Ia juga mengimbau seluruh perusahaan yang beroperasi untuk kooperatif dengan pemerintah daerah, terutama dalam hal pembayaran pajak tepat waktu demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ia menyoroti kerusakan jalan yang disebabkan oleh kendaraan dengan tonase besar sebagai keluhan masyarakat. "Jalan rusak yang dikeluhkan pasti ke pemda. Solusinya dan kontribusi ke kita apa?"

Pj. Bupati menyatakan akan terus berkoordinasi dengan para pengusaha agar lebih kooperatif dengan kondisi di Kabupaten Subang, mulai dari edukasi terkait proyek PSN, penggunaan truk kecil sesuai kondisi jalan, hingga kontribusi dalam pemeliharaan jalur utama Subang.

Selain itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Kabupaten Subang, agar kawasan tersebut terpadu dengan konektivitas infrastruktur yang baik demi mewujudkan kemajuan ekonomi Subang. "Kita ini sudah harus menyiapkan semuanya, baik SDM, infrastruktur, maupun desain kota, dan ini tidak mungkin beres cepat. Saya berharap kita harus punya gambaran bagaimana kualitas SDM-nya."

Ia berharap kehadiran KEK di Subang dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur, kawasan perkantoran, hingga infrastruktur pendidikan, untuk menunjang kualitas SDM Subang yang unggul.

Mengakhiri arahannya dalam briefing staf tersebut, Pj. Bupati Subang mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang pilkada demi menjaga kondusivitas serta keamanan dan ketertiban masyarakat. "Menjelang pilkada, tolong ASN itu harus netral, dan aturannya ada dan jelas. Tolong ingatkan jajaran OPD, kecamatan, dan desa," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para Asda, Staf Ahli lingkup Setda Subang, Kepala OPD, serta seluruh camat se-Kabupaten Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tegas Pertanyakan Kontribusi untuk Pembangunan Subang, Pj. Bupati Subang Bahas Solusi Kemacetan Imbas Proyek Strategis Nasional

Terkini

Iklan