Iklan

Iklan

Terus Torehkan Prestasi, Subang Raih Penghargaan Best Investment Project for National Strategic Program pada WJIF 2024

klikindonesia
19 Sep 2024, 16:52 WIB Last Updated 2024-09-19T09:52:18Z


NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri _The 6th West Java Investment Summit 2024_ yang mengangkat tema _'Unleashing West Java Investment Catalyst for Growth'_, bertempat di Trans Convention Center, Bandung. Kamis, 19 September 2024.

Kegiatan _West Java Investment Summit_ ini sendiri bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Jawa Barat kepada para investor, baik investor dalam negeri maupun investor luar negeri untuk dapat berinvestasi di Provinsi Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan beberapa Penandatanganan Nota Kesepahaman, dan salah satunya dilaksanakan antara PT. Migas Utama Jabar dengan PT. Subang Energi Abadi (BUMD Subang)
tentang Rencana Kerjasama Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Bendungan Sadawarna dan Pusat Pelatihan Minyak dan Gas Serta Energi Baru Terbarukan.

Selain itu, Pada West Java Investment Summit 2024, Kabupaten Subang berhasil meraih penghargaan _The Best Investment Challenge_ dengan kategori _Best Investment Project for National Strategic Program_. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat kepada Pj. Bupati Subang.

Pada _West Java Investment Summit 2024_, dilaksanakan berbagai paparan, salah satunya adalah terkait _Water Supply System Projects_, dimana Perumda Tirta Rangga Subang mendapatkan kesempatan untuk memaparkan paparan terkait _Clean Water Services for the Patimban Port Area & Surroundings_.

Setelah melaksanakan paparan, Perumda Tirta Rangga melaksanakan penandatanganan MoU dengan Anaab Pte.Ltd dari United Emirates Arab tentang _Investment in the clean water supply project for Patimban Port Area, Industrial Zone, and Domestic use in Subang Regency_, dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Penjabat Bupati Subang.

Pj. Bupati Subang pada kesempatan tersebut menyatakan rasa bangganya, karena Subang selama kurun waktu 3 hari terakhir telah mendapatkan 3 penghargaan secara berturut-turut, diawali dengan penghargaan dari CNN Indonesia terkait _sustainability industrial development_, kemudian penghargaan dari insan pers (IJTI) terkait dengan bagaimana Subang dapat mengendalikan inflasi termasuk dalam memajukan pengembangan beberapa Proyek industri yang ada di Subang, dan hari ini mendapatkan penghargaan untuk _investment challenge_ tahun 2024 untuk kategori _best investment Project National Strategic Program_.

Selanjutnya, terkait dengan ditandatanganinya kerjasama antara Perumda Tirta Rangga dengan sebuah perusahaan dari UEA, Pj. Bupati pun merasa bangga, dan dirinya berharap dengan penandatanganan kerjasama tersebut, Tirta Rangga mampu meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan air minum dan air bersih ke seluruh wilayah Subang dan juga wilayah industri yang ada di Kabupaten Subang.

"Saya berharap Dengan penandatanganan kerjasama ini nantinya PDAM Tirta Rangga bisa memenuhi target-target pemenuhan kebutuhan dasar air minum yang ada di Subang, di samping pemenuhan air bersih untuk beberapa proyek industri maupun pelabuhan Patimban yang ada di Subang."

Terkait investasi di Kabupaten Subang, Pj. Bupati Subang mengajak seluruh masyarakat serta seluruh _stakeholder_ untuk dapat menjaga kondusifitas, keamanan serta kenyamanan bagi para investor, sehingga pembangunan di Kabupaten Subang dapat berjalan dengan baik.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Subang mau mendukung terkait dengan kebijakan investasi yang ada di Subang. Kita berharap seluruh warga masyarakat Subang, _stakeholder_ itu mampu menjaga kondusifitas investasi, sehingga investor bisa nyaman untuk masuk ke Subang, berinvestasi membangun industri, mendukung pembangunan yang ada di Subang." Ajaknya.

Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Kaban Bapenda, Kadisnaker Subang, Kadis PMPTSP, serta para Direktur BUMD Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terus Torehkan Prestasi, Subang Raih Penghargaan Best Investment Project for National Strategic Program pada WJIF 2024

Terkini

Iklan