Iklan

Iklan

Tiga Unit Rumah di Pagelaran Cianjur Bagian Selatan Hangus Terbakar

klikindonesia
22 Sep 2024, 20:01 WIB Last Updated 2024-09-22T13:02:27Z


NET9.COM - CIANJUR -//- Tiga unit rumah, diantaranya milik keluarga Lalan   Suherman, Misbah Soleh dan rumah milik Suhendi warga Kampung Cipari RT 01/08 Desa Sindangkerta Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur bagian selatan, Minggu (22/09/2024) sekira Pukul 13.10 WIB hangus terbakar.

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya kebakaran tiga unit rumah panggung yang terbuat dari bilik bambu , titik api diduga berasal dari kompor tungku kayu yang berada di dapur rumah milik korban. Sontak menjerit minta tolong sama tetangga yang ada tak lama warga berdatangan sambil membawa alat seadanya untuk memadamkan kobaran api.

Kobaran api dari dapur cepat merembet ke seluruh bangunan rumah dan merembet pula pada dua unit rumah milik keluarga lainnya, seluruh warga terlihat panik hingga tak seorang pun yang ingat untuk minta tolong pada Damkar.


," Kobaran api mulanya dari salah satu dapur rumah milik korban yang menjalar cepat ke tengah rumah dan merembet juga pada dua unit rumah milik tetangganya, saat itu Saya menjerit sambil minta tolong pada warga dan Saya  berusaha sambil mengeluarkan pemilik rumah yang terbakar," Ucap Dedi Supyandi (:47 ) Ketua RW 008 juga selaku saksi terjadinya kebakaran rumah 

Sementara itu Korcam Retana Kecamatan Pagelaran Iwan Koswara (50) menambahkan, memang benar adanya bahwa tadi siang telah terjadi kebakaran tiga unit rumah milik warga Desa Sindangkerta Sukanagara, hasil pantauannya kejadian kebakaran rumah tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa , hanya pemilik rumah menderita kerugian material kurang lebih senilai Rp.100 juta.

Kejadian kebakaran itu sudah dilaporkan pihak desa pada Kecamatan Polsek Koramil Kecamatan Pagelaran dan pada  Dinas terkait lainnya. Untuk sementara keluarga pemilik rumah yang hangus jadi arang dievakuasi di rumah milik saudaranya yang tak jauh dari rumah yang terbakar, Pungkasnya.(Wawan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Unit Rumah di Pagelaran Cianjur Bagian Selatan Hangus Terbakar

Terkini

Iklan