Iklan

Iklan

Very Begsu Desa Periangan Baru Jalan Rabat Beton Diduga Asal Jadi Dalam Dugaan Ajang Objek Korupsi Dana Desa 2024

klikindonesia
13 Sep 2024, 12:50 WIB Last Updated 2024-09-13T05:50:56Z


Lampung Utara. NET9.COM, -

Besarnya pemanfaatan angaran dana desa (DD) yang sangat dirasakan bagi warga masyarakat di tiap tiap pendesaan, dan juga pemamfaatan serta penyaluran program, baik pada peningkatan Infrastruktur pembangunan yang mengutamakan keunggulan tingkat (SDM) Sumber Daya Manusia. serta penyaluran bantuan bagi masyarakat tergolong masyarakat miskin (tidak mampu) Dalam Penyaluran Program (BLT) Bantuan Langsung Tunai.

Namun terkadang pengunaan angaran pada pemanfaatan pembangunan dana desa terkesan diduga asal jadi, tanpa memikirkan pemanfaatan jangka panjang, akan kekuatan serta kekokohnya bahan bangunan itu tersebut, seperti halnya yang terdapat pada pembangunan dana desa di desa.
Desa Periyangan Baru Kecamatan Tanjung Raja Lampung Utara.

Jenis Kegiatan : Jalan Rabat Beton. Lokasi    : Dusun 03.
Volume  : 125 Meter.
Angaran : 58.448.700, -
Sumber Dana : Dana Desa Tahun Angaran 2024.

Seperti hanya yang dapat kita jumpa Media www.netsembilan.com Beserta Tim di lapangan, sebagai mana pembangunan Jalan Rabat Beton yang baru saja selesai di bangun di Desa Periangan Baru, baru saja memasuki kurun waktu perbulan, namun sayang terlihat bangunan tersebut mulai Rontok, Hancur, dan Lapuk bangunan tersebut, yang jelas bangunan Jalan Rabat Beton Itu baru selesai di bangun di tahun ini Pada Angaran Tahun 2024.


Dan di lokasi pembangunan tersebut tidak kita temukan adanya papan informasi dilapangan, guna transparan publik akan kegunaan angaran, jenis pembangunan Volume, serta besar jumlah angaran yang di pergunakan untuk pembangunan tersebut dan bersumber dari angaran apakah pembangunan tersebut.

Hingga pihak media mendatangi kantor desa di desa Periayangan Baru, dengan bertemu setap kasi pemerintahan hendak ingin mengkonfirmasi terkait pembangunan tersebut, memperlihatkan akan Poto Pagu angaran pembagunan tersebut melalui gambar di Henpone posel miliknya saja dengan beralasan kalo hanya pagu angaran papan informasi di lapangan mungkin itu mungkin saja sudah hilang dan sudah tidak ada lagi di lokasi tempat pembangunan Dan kepala desa Periangan Baru Bapak Very Begsu sedang tidak ada di tempat, di karenakan kepala desa sedang berada di rumah sakit Rs Handayani Kotabumi mengantarkan warganya sedang sakit, Ucap Kasi Pemeritahan Desa Periangan Baru.


Hingga berita ini di tayangkan, belom mendapatkan keterangan informasi dari kepala Bapak Kepala Desa Very Begsu, saat hendak di hubungi melalui Via What App, Namun tidak mengangkat panggilan dan pesan singkat pun tidak dibalas yang terkesan menghindar dan di abaikan.

Berharap kepada aparat pemerintahan kabupaten lampung utara, instansi dinas terkait dinas Ekpetorat Lampura dapat menindak tegas mengusut tuntas terkait dugaan pembangunan Jalan Rabat Beton yang diduga asal jadi, diduga sebagai ajang objek korupsi Kepala Desa Desa Perangan Baru Kecamatan Tanjung Raja Lampura, jika mana di temukan akan adanya kecurangan serta telah merugikan negara, agar dapat ditindak lajuti, sesuai pada aturan hukum dan UU hukum yang berlaku.

( Firman. Net9. Lampura. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Very Begsu Desa Periangan Baru Jalan Rabat Beton Diduga Asal Jadi Dalam Dugaan Ajang Objek Korupsi Dana Desa 2024

Terkini

Iklan