Iklan

Iklan

Ajat Rochmat Jatnika Resmi Dilantik Sebagai Sekda Definitif Kabupaten Bogor, Jadi Nahkoda Baru Birokrasi di Bumi Tegar Beriman

klikindonesia
11 Okt 2024, 14:27 WIB Last Updated 2024-10-11T07:29:24Z



CIBINONG- Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri resmi melakukan pengambilan sumpah janji dan jabatan Sekretaris Daerah Definitif terhadap Ajat Rochmat Jatnika menggantikan jabatan Pj. Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong Jumat (11/10/24). Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memiliki nahkoda baru di jajaran birokrasi Bumi Tegar Beriman.

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengungkapkan, hari ini ada dua agenda pelantikan pertama adalah melantik pejabat Sekretaris Daerah definitif untuk Kabupaten Bogor, kedua melantik empat orang dokter ahli muda jabatan fungsional dokter ahli utama di Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita baru saja melantik Sekda Kabupaten Bogor yang sudah lama kosong sejak Mei 2024 hingga saat ini. Tentunya segala prosedur dan langkah-langkah tahapan sudah kita tempuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Artinya semua sudah melalui proses izin dari KSN, BKN, juga Provinsi, jadi tidak ada hal-hal yang dilanggar saya sebagai Pj. Bupati Bogor dalam melantik dan mengisi jabatan Sekda pada hari ini,” jelas Bachril Bakri.

Lanjut Bachril Bakri menyatakan, Ajat Rochmat Jatnika memiliki potensi dan integritas yang tinggi sebab berdasarkan pengamatan selama tiga minggu bersama, ia melihat kemampuan Ajat Rochmat Jatnika untuk mengkoordinatifkan seluruh perangkat daerah sangat baik terlebih beliau menjabat sebagai Kepala Bappedalitbang yang fungsinya adalah sebagai kepala koordinasi.



“Saya yakin beliau ini sangat cocok diangkat sebagai Sekretaris Daerah definitif di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Kemudian, Sekda Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika menyampaikan, sesuai arahan Pj. Bupati Bogor tentunya Sekda sebagai pembantu beliau ada beberapa prioritas yang harus disikapi pertama kaitannya dengan bagaimana memfasilitasi Pilkada, menindaklanjuti APBD 2025 dan beberapa prioritas strategis termasuk permasalahan stunting.



“Saya kira memang konsen dan fokus kita adalah penuntasan penataan Puncak, menjaga kondusifitas dan lainnya. Utamanya saya akan melakukan koordinasi dan silaturahmi ke beberapa perangkat daerah,” tutur Sekda kabupaten Bogor.

Fahri/ 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ajat Rochmat Jatnika Resmi Dilantik Sebagai Sekda Definitif Kabupaten Bogor, Jadi Nahkoda Baru Birokrasi di Bumi Tegar Beriman

Terkini

Iklan