Iklan

Iklan

Banprov Desa citalang Thn 2024 di gunakan Pembangun jln Rabat beton di lokasi Rt 04/01 & Rt 06/02 Desa citalang kab Purwakarta ( jawa barat).

klikindonesia
8 Okt 2024, 10:52 WIB Last Updated 2024-10-08T03:52:31Z


Purwakarta - Net 9 com.                  Program bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) TA. 2024, yang digunakan untuk pembangunan rabat beton jalan desa yang dipusatkan di wilayah RT 04/01 dan RT 06/02 Desa Citalang, Purwakarta, Jawa Barat mendapat apresiasi dari warga.

Betapa tidak, warga sudah lama sekali mendambakan memiliki jalan yang baik, harapan mereka baru terwujud sekarang. 

Hal tersebut terungkap dari keterangan salah satu warga yang tinggall di RT 04 RW 01, Didi (68), mengungkapkan rasa senangnya kepada awak media.

"Alhamdulillah akhirnya kami memiliki jalan leucir di lingkungan kami. 10 tahun lebih kami mendambakan hal ini. Dan baru sekarang harapan kami dapat terwujud," Kata Didi dengan wajah sumringah.

Hal senada dikatakan oleh Ketua RT 04/01, Tarmed, dirinya merasa senang dengan adanya pembangunan jalan di wilayah yang dipimpinnya.

"Setelah lebih dari 10 tahun akhirnya sekarang kami memiliki jalan desa di lingkungan kami sesuai harapan kami semua. Dan yang lebih membuat kami senang adalah kebijakan Bapak Kepala Desa yang melibatkan kami sebagai warga untuk mengerjakannya," jelas Ketua RT 04/01.

Hal itupun dibenarkan oleh Ketua RT 06/02, J. Suganda, ia menyatakan kegembiraannya.

"Terima kasih buat Bapak Kades yang telah merealisasikan aspirasi dari kami," ujar Suganda. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) melalui Seksi Pembangunan, Hendi Suhendi mengatakan kepada awak media bahwa pekerjaan rabat beton ini baru selesai hari ini, Senin, 07 Oktober 2024.

"Pengerjaannya semua melibatkan warga dan baru selesai hari ini, Senin (07/10) dan kami mohon untuk sementara waktu belum bisa dipergunakan untuk kendaraan baik roda dua atau roda empat. Semuanya kita lakukan demi menjaga kualitasnya," tegas Hendi.

Kepala Desa Citalang, M. Kosasih, S.E., menjelaskan pengerjaannya dilakukan oleh warga setempat. Hal ini dimaksudkan agar kualitasnya lebih terjaga.

"Pengerjaannya menggunakan tenaga kerja warga setempat, supaya lebih bertanggung jawab dan hasil pekerjaannya lebih maksimal," kata Kades.

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan diharapkan agar jalur transportasi warga lebih baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas perekonomian warga dan terciptanya tata lingkungan yang baik dan sehat," tutup Kades.(PN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banprov Desa citalang Thn 2024 di gunakan Pembangun jln Rabat beton di lokasi Rt 04/01 & Rt 06/02 Desa citalang kab Purwakarta ( jawa barat).

Terkini

Iklan