Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Bareng Babinsa Laksanakan Giat Kontol Siskamling di Desa Tanjungsari Timur

klikindonesia
8 Okt 2024, 11:23 WIB Last Updated 2024-10-08T04:23:34Z


NET9//SUBANG- Dalam rangka memastikan wilayahnya terjaga dimalam hari, Bhabinkamtibmas Desa Tanjungsari Timur bersama Babinsa AD Desa Tanjungsari Timur melaksanakan giat kontrol siskamling warga di wilayah Dusun Krajan Desa Tanjungsari Timur, Senin malam, 07 Oktober 2024 sekitar pukul 23.30 WIB.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikaum, AKP Yusman, S.E., giat kontrol siskamling tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjungsari Timur bersama Babinsa AD Desa Tanjungsari Timur. 

Didalam giat sambangnya kedua petugas tersebut mendapati sejumlah warga yang tengah berjaga di Pos Siskamling yang berlokasi di Dusun Krajan. Sesekali warga berkeliling kampung guna memastikan wilayah Dusunnya aman. 

Selain itu juga, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat istirahat malam karena petugas siskamling terus berpatroli mengitari wilayah Dusun dengan menggunakan bunyi bunyian tradisional yang terbuat dari bambu atau biasa disebut "kentongan'.

Disampaikan Bhabinkamtibmas pasca melaksanakan pengontrolan mengatakan bahwa masyarakat terlihat semakin aktif dalam menjaga lingkungannya.

Giat tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya Gukamtibmas dilingkungan.

Selain itu giat kumpul bareng warga yang tengah berjaga kampung dimalam hari juga sekaligus untuk meningkatkan silaturahim dan sinergitas antara Polri dan Masyarakat. 

Dan giat siskamling ini juga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan secara dini, serra terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Bareng Babinsa Laksanakan Giat Kontol Siskamling di Desa Tanjungsari Timur

Terkini

Iklan