Iklan

Iklan

Danlanal Cirebon Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 di Kota Subang

klikindonesia
6 Okt 2024, 09:43 WIB Last Updated 2024-10-06T02:43:58Z


Net9.com // TNI LANAL CIREBON - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Faisal Yanova Tanjung S.E., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab III DJA I Ny. Widya Faisal Yanova Tanjung mengikuti upacara peringatan HUT TNI Ke - 79 Tahun 2024 bertempat di Alun - Alun Kabupaten Subang Jawa Barat(05/10/2024).


Danlanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M.M., CHRMP selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-79 dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang (Prima) Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. 


Panglima TNI juga menekankan bagi seluruh Prajurit untuk perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, membangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, semua instansi maupun komponen bangsa, guna menjamin terlaksananya Pilkada serentak yang aman, tertib dan lancar, serta laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan, hindari segala bentuk tindakan melawan hukum atau merugikan rakyat, karena tugas TNI adalah untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara, tegas Panglima TNI dalam amanatnya.

Hadir dalam Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 Para pejabat Pj. Bupati Subang, Pj Bupati Purwakarta dan para Pj Bupati Ciayumajakuning, Pejabat TNI Danrem 063/SGJ, Danlanud Sugiri Sukani, Danlanud Suryadarma, Kapolresta Cirebon, para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Prajurit Lanal Cirebon dan Pengurus Cabang 8 Korcab III DJA I.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlanal Cirebon Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 di Kota Subang

Terkini

Iklan