Iklan

Iklan

DTPHP Cianjur dan Desa Mekarsari Laksanakan Gerakan Pangan Murah

klikindonesia
23 Okt 2024, 17:03 WIB Last Updated 2024-10-23T10:03:07Z
Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Ujang Rahmat (kanan) beserta Pejabat Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Cianjur laksanakan Gerakan Pangan Murah di halaman kantor Desa Mekarsari.

NETSMBILAN.COM | CIANJUR - Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur lakukan Gerakan Pangan Murah di halaman kantor Desa Mekarsari. Aneka kebutuhan rumah tangga masyarakat disediakan dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Gerakan Pangan Murah ini adalah terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DPTHP) Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Ujang Rahmat mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini sangat membantu masyarakat dan sedikit meringankan beban kebutuhan rumah tangga. Harga Sembako yang disediakan panitia kurang dari harga pasaran.

"Ada perbedaan harga dikisaran Rp. 4 ribu. Disini lebih murah," kata Ujang kepada netsembilan.com. Rabu (23/10/2024).

Dirinya berharap Gerakan Pangan Murah tidak terlaksana hanya untuk saat ini saja, namun bisa terlaksana juga dilain waktu. 

"Selain membantu kebutuhan dasar. Gerakan Pangan Murah ini jadi media efektif bagi warga saya saling berinteraksi satu sama lain. Silaturahmi antar warga beda kampung juga terjadi disini," jelas Ujang.

Untuk ajang pasar murah seperti ini, lanjut Kades Ujang, pihak desa akan mencari peluang dengan pihak lain yang peduli akan dunia sosial. Selain itu jenis usaha warga Desa Mekarsari yang tergolong UMKM pun akan bisa dipasarkan bila ada pihak yang mau membantu melaksanakan pasar murah kembali.

"Semoga saja ada pihak-pihak yang punya kepedulian sosial dan mengadakan Gerakan Pangan Murah atau sejenisnya di Desa Mekarsari ini," tutupnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DTPHP Cianjur dan Desa Mekarsari Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Terkini

Iklan