Iklan

Iklan

Hadiri Jambore Literasi SMPIT As-Syifa. Ny. Rosnelly Mengajak Untuk Terus Membaca Perluas Wawasan

klikindonesia
15 Okt 2024, 16:31 WIB Last Updated 2024-10-15T09:31:05Z

NET9.COM -//- Bunda literasi Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran S.KM hadir di acara jambore literasi SMPIT As-Syifa yang bertempat di As-Syifa Camping Ground. Selasa (15/10/2024)

Kegiatan ini mengangkat tema kreativitas tanpa batas, menulis, berkomunikasi dan bermain permainan tradisional.

Suherman Hasan Basri selaku Wakil kepala diktren yayasan assyifa menyampaikan kegiatan jambore literasi SMPIT As-Syifa bernama Fantastic yang merupakan agenda yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk pengenalan sekolah kepada murid baru As-Syifa, adapun untuk hari ini di ikuti oleh peserta Ikhwan perwakilan SMPIT As-Syifa. 

Dalam kesempatan ini Bunda Literasi Kabupaten Subang mengajak para siswa untuk tidak hanya membaca, tetapi juga belajar kritis, jangan pernah puas hanya membaca satu sumber, tetapi perbanyak membaca perluas wawasan dan diskusikan apa yang telah mereka baca.

“Saya berharap juga dengan diadakan acara ini mudah mudahan kita semua akan menjadi insan yang lebih cerdas dan bijak dalam menyikapi informasi. Selain itu juga menjadi awal yang baik untuk membangun budaya literasi yang lebih kuat di lingkungan SMPIT As-Syifa Boarding School.” Ujarnya

Bunda Rosnelly mengajak untuk meningkatkan kemampuan literasi, salah satunya terus membaca  buku, dengan membaca akan menemukan dunia yang lebih luas.
“Jangan terpaku pada media sosial tetapi manfaatkan waktu untuk menambah ilmu melalui buku buku yang bermanfaat.” Ujarnya

Bunda juga menjelaskan bahwa  pendidikan salah satu faktor yang sangat penting untuk membangun bangsa dan negara, selain itu literasi  ada enam macam literasi dasar diantaranya literasi membaca menulis, numerasi, sains, digital, budaya, dan literasi finansial.
“Kita harus rajin membaca dan belajar dan gantungkan cita cita nya jangan pernah berhenti bermimpi.” Pungkasnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Jambore Literasi SMPIT As-Syifa. Ny. Rosnelly Mengajak Untuk Terus Membaca Perluas Wawasan

Terkini

Iklan