Iklan

Iklan

Jajaran Lapas Kelas IIB Indramayu Ikuti Webinar Series 6, Personal Branding Bagi ASN

klikindonesia
24 Okt 2024, 16:32 WIB Last Updated 2024-10-24T09:32:03Z

Netsembilan.com Indramayu- Jajaran Pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu mengikuti webinar series 6  “Personal Branding Bagi ASN” yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Kamis (24/10/2024).

Kali ini, BPSDM kembali menggelar rangkaian kegiatan dari 8 Webinar Series “Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM” yang telah diprogramkan sebagai upaya peningkatan pengembangan kompetensi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham. 

Kegiatan yang diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Indramayu ini, dilakukan di Aula setempat, dan berpusat di Auditorium BPSDM Hukum dan HAM dengan narasumber Dr. Yunus Triyonggo, CAHRI - Chairman of Steering Committee Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK). 

Kepala BPSDM Kemenkumham R.I Razilu yang membuka langsung kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa reputasi dan citra seseorang tak hanya dibangun dari apa yang dikerjakan, tetapi juga dari bagaimana ia menampilkan diri di dunia profesional dan publik. Personal Branding adalah cara seseorang mempresentasikan kualitas dan nilai dirinya kepada dunia, meliputi bagaimana kita bekerja, berkomunikasi, dan berinteraksi.

ASN yang memiliki Personal Branding yang kuat akan lebih mudah dikenal sebagai pribadi profesional, berdedikasi, dan berintegritas serta menjadi kunci penting untuk menampilkan kinerja dan capaian organisasi ke masyarakat secara efektif. 

“Personal Branding bukan sekedar pencitraan, tetapi bagian integral dari pelayanan publik, ASN perlu menampilkan citra diri yang kuat dan positif agar dipercaya masyarakat dalam melayani mereka dengan sepenuh hati”, ujar Razilu.

Razilu berharap bahwa seluruh rangkaian webinar yang telah dilakukan berdampak besar untuk kita semua, dan sebenarnya Personal Branding ini merupakan puncak dari seluruh layanan yang kita berikan kepada masyarakat. Dengan webinar kali ini diharapkan ASN Kemenkumham bisa mencitrakan positif bukan memoles diri, tetapi Personal Branding ini hanya akan berarti jika dibarengi dengan prestasi dan dedikasi. 

“Citra terbaik lahir dari kerja nyata dan kontribusi yang berdampak positif”, tutup Razilu.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono. Ia berharap dengan mengikuti rangkaian webinar series ini, seluruh ASN khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Indramayu dapat menampilkan citra dan pelayanan yang positif dan prima serta berdedikasi dan berprestasi. (Ari )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran Lapas Kelas IIB Indramayu Ikuti Webinar Series 6, Personal Branding Bagi ASN

Terkini

Iklan